Satgas Covid19 Kemirimuka Tolak Pengiriman 5 Truk Sembako Bantuan Presiden

KabarPublik-Kemirimuka
Lantaran tidak dilengkapi dokumennya yang valid,  Satgas Covid19 Kelurahan Kemirimuka,  Kecanatan Beji,  Kota Depok
menolak pengiriman lima unit truk minibox bermuatan sedikitnya 1.501 paket sembako bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu pagi (17/5/20).

Satu dari lima unit truk ini ditolak Kelurahan Kemirimuka

Kabarnya, kelima truk minibox bermuatan sembako untuk 1.501 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah tiba di kantor Kelurahan Kemirimuka pagi hari.
Namun sebelum paket sembako bantuan presiden dibongkar, Satgas Covid19 Kelurahan Kemirimuka meminta dokumen pengiriman barang. Ternyata awak truk tidak bisa menunjukan bukti dokumen pengiriman tersebut.

 Khairul Adyan
"Kami tidak mau menanggung risiko apabila menerima pengiriman 1501 paket sembako presiden tanpa dilengkapi dokumen yang valid," kata petugas Satgas Covid19 Kelurahan Kemirimuka kepada kabarpublik.co.id, Minggu (17/5/20).
Akhir kelima truk minibox batal membongkar seluruh sembako,  karena Kelurahan Kemirimuka bersedia menerima apabila vendor melengkapi dokumen barang.
Saat dikonfirmasi, Lurah Kemirimuka,  Khairul Adyan selaku Ketua Satgas Covid19 membenarkan informasi adanya penolakan pengiriman lima unit truk minibox bermuatan 1501 paket sembako.
"Saya perlu klarifikasi dan pertegas bahwa Kelurahan Kemirimuka bukannya menolak sembako bantuan bapak presiden,  tapi kelima truk itu tidak dilengkapi dokumen yang valid, sehingga teman-teman Satgas tidak berani dengan alasan berisiko bila timbul masalah nantinya," kata Adyan kepada kabarpublik.co.id, Minggu (17/5/20).
Adyan menjelaskan, lima truk minibox pengangkut paket sembako itu tidak ada surat jalan, tidak ada surat tanda terima KPM, berita acara pengalihan jika KPM tidak ditemukan/pernyataan.
"Kalo diterima begitu saja, dan timbul masalah ya pastilah kami yang di kelurahan diminta pertanggungjawaban, apalagi ini bantuan dari bapak presiden," tandas Adyan.
Untuk itu, lanjutnya,  para petugas Satgas Covid19 Kelurahan Kemirimuka tidak bersedia menanggung risiko jika menerimanya. (jaya)


No comments:

Post a Comment