Ikalibels, Jitera Kreasi Bersama Ikalintas'84 Bagikan Menu Buka Puasa Gratis di Pelabuhan Ikan dan Kayu Cilincing

KabarPublik-Tanjungpriok
Kepedulian terhadap sesama terus dilakukan Ikalibels Jakarta, Sanggar Jitera Kreasi Indonesia dan Ikalintas 84 Jakarta, dalam membantu masyarakat kurang beruntung di situasi wabah covid 19 ini.

Panitia memberikan tajil ke warga di pealabuhan nelayan Kalibaru, Cilincing. 
Ketiga komunitas ini bersinergi kembali membagikan menu buka puasa gratis bagi warga di kawasan Kebon Bawang,  Tanjungpriok, di sekitar pelabuhan perkayuan dan nelayan kalibaru Cilincing Jakarta Utara.
Kegiatan pembagian menu buka puasa dan tajil gratis yang berlangsung, Minggu (10/5/20) pukul 16.00-17.00 WIB direspon positif warga di lokasi berbeda tersebut.

Pejalan kaki menerima tajil dari panitia. 

Ketika komunitas ini berbagai wilsyah tugas berbeda.  Ikalibels di Jalan Bugis Kebon Bawang Tanjung Priok Ikalibels Jakarta berbagi Paket Buka Puasa dan tajil, sementara Sanggar Jitera Kreasi Indonesia dan Ikalintas 84 Jakarta berbagi tajil paket buka puasa bersama di sekitar pelabuhan perkayuan dan nelayan kalibaru Cilincing Jakarta Utara.
Tukang becak di Kalibaru menerima menu berbuka puasa.
Ketua umum Ikalibels Jakarta, Dadang Tompro didampingi Endang Suaib, Ketua Panitia Gema Ramadhan Ikalibels Jakarta, menyampaikan semoga semuanya dapat bermanfaat khususnya bagi pejalan kaki yang masih berjuang dalam usaha mencari sesuap nasi, yang belum sempat memikirkan akan buka puasa dimana dan pakai apa.
"Alhamdulillah sampai Minggu ini kami masih dapat berbuat untuk masyarakat, kami berusaha memberikan paket buka puasa ini untuk menjawab kebutuhan mereka tersebut, meski hanya bentuk paket buka puasa dan tajil," kata Dadang.
Panitia Ramadhan Ikalibels,  Jitera dan Ikalintas'84 foto bersama di markas Ikalibels Jakarta, Jl Bugis,  Kebon Bawang,  Tanjungpriok,  Jakarta Utara. 
Didampingi penasehat Ikalintas 84 Jakarta yang juga Sekjen Ikalibels Jakarta, Agustono,  Ketua Sanggar Jitera Kreasi Indonesia, Erni Wahyuni  menjelaskan, Cilincing adalah daerah pesisir Jakarta, dimana lingkungan padat penduduk dan tepi laut, masyarakat komplek dan komplit berbagai suku dan agama, tidak sedikit dalam situasi wabah covid 19 ini yang kekurangan bahkan kesulitan untuk belanja kebutuhan makan sehari hari, karena harus stay dirumah dan tidak dapat melakukan aktifitas usaha diluar.
"Untuk itu pembagian tajil dan paket buka puasa sangat dibutuhkan dilingkungan ini sampai pesisir cilincing marunda sana, meskipun kami tidak dapat menjangkau secara luas, minimal kami berbuat di wilayah yang bisa kami jangkau seperti sekarang ini," kata Erni Wahyuni.
Sementara ditempat terpisah dr. komala dewi ketua umum Ikalintas 84 Jakarta mengatakan salut dan bangga kepada semuanya yang dengan ikhlas dan peduli. "Sehingga terus berjalannya program Ramadhan Berbagi ini, bersatu, bergerak, bersilaturahmi dan membawa manfaat seluas luasnya," imbuhnya.(jaya)

Post a Comment

0 Comments