Setelah Rapid Test Covid19 dan Sembako, DMC Peduli Kini Bagikan 500 Masker Batik Gratis

KabarPublik-Depok
Setelah Rapid Test Covid19 untuk 100 wartawan Depok,  pembagian paket sembako sebanyak lima kali bagi para jurnalis,  gerakan Depok Media Center (DMC)  Peduli kembali membagi-bagikan sedikitnya 500 masker bermotif batik gratis untuk wartawan.

Seorang wartawan bingung pilih motif masker batik yang cocok. 
Ketua Pembina DMC,  Rusdi Nurdiansyah menuturkan, sedikitnya 500 masker sebagai alat pindung diri (APD) yang diberikan ke wartawan dalam bertugas,  sekaligus mendukung Pemkot Depok dalam upaya percepatan penanganan covid 19 di Kota Depok.
"Sedikitnya 500 masker ini merupakan dedikasi DMC Peduli untuk teman-teman wartawan yang sangat rentan terhadap virus corona dalam melakukan peliputan setiap hari. Hal ini sekaligus bentuk dukungan DMC bersama wartawan kepada Pemkot Depok untuk memutuskan mata rantai covid19, dan PSBB," kata Rusdi, Kamis (7/5/20).

Ratusan masker diletakan di meja dan wartawa memilih sesuai keinginannya. 
Wartawan  senior harian nasional Republika ini mengaku,  ratusan masker tersebut merupakan bantuan dari relasi DMC yakni manajemen Margo City.
Bantuan ratusan masker itu,  menurut Rusdi,  sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian pusat perbelanjaan modern ternama itu terhadap para wartawan yang tergabung di wadah komunitas DMC.
"Untuk itu secara pribadi dan atas nama DMC  bersama teman-teman wartawan, saya mengucapkan terima kasih kepada Margo City," ucap Rusdi.
Sementara Ketua DMC, Adie Rakasiwi menjelaskan, gerakan DMC Peduli dimulai sejak Maret lalu dengan diawali Rapid Test Covid19 untuk 100 wartawan di Depok, pemberian paket sembako sebanyak lima untuk wartawan sebelum dan selama bulan suci Ramadhan 1441 H, serta DMC Peduli bersama BNI cabang Depok membagikan paket sembako untuk tiga panti asuhan yatim piatu di Kota Depok.
Berbagai bantuan yang diterima DMC, menurut Adie,  antara lain berasal dari Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna,  dan relasi DMC dari anggota DPR RI,  DPRD Depok dan kalangan pengusaha dan perusahaan.
"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua relasi dan Pemkot Depok wabil khusus kepada Bang Pradi Supriatna selaku Wakil Walikota Depok," ujar Adie.  (jaya)



No comments:

Post a Comment