Ditengah Pandemi Corona, Warga Chandra Baru Semakin Bersemangat Untuk Berkurban

KabarPublik-Jatirahayu
Ditengah pandemi Covid19, ternyata tidak menyurutkan apalagi menghalangi warga muslim perumahan Chandra Baru RW 17, Kelurahan Jatirahayu,  Kecamatan Pondok Melati,  Kota Bekasi menyumbangkan hewan kurban di perayaan Idul Adha 1441 Hijriah pada hari Jumaat (31/7/20).

                                 ilustrasi
Seperti biasanya warga muslim menyumbangkan hewan kurbannya melalui panitia Idul Adha gabungan Musholla An Ni'mah dan Musholla At Taqwa RW17 Perumahan Chandra Baru.
Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1441 Hijriah gabungan Musholla An Ni'mah dan Musholla At Taqwa,  Saiful Midar merasa bersyukur dan bergembira karena ditengah ditengah pandemi Covid19 ternyata semangat warga muslim di Perum Chandra Baru masih cukup tinggi untuk berkurban di perayaan Idul Adha 1441 H.

Hal ini ditandai dengan semangat warga untuk menyumbangkan hewan kurban melalui panitia.  Jika tahun lalu sekitar 11 ekor sapi,  tapi di Idul Adha tahun ini panitia sudah menerima  sedikitnya 12 ekor sapi  dan beberapa ekor kambing.

"Alhamdulillah  setiap Idul Adha jumlah hewan kurban sapi selalu bertambah.  Tahun kemaren sapi berjumlah 11 ekor,  tahun ini tercatat ada 12 ekor sapi.Insya Allah.. harapan kami bisa bertambah lagi karena masih ada beberapa hari lagi hari H," kata Saiful kepada kabarpublik.co.id, Selasa (28/7/20).

Selain jumlah hewan kurban bertambah, menurur dia, ternyata jenis hewan kurbanya juga beralih dari kambing menjadi sapi dan jumlahnya bertambah lebih banyak sapi daripada kambing.

Sebab di tahun pertama diadakan kegiatan penyembeleh hewan kurban,  jelasnya,  panitia lebih banyak menerima hewan kurbam jenis kambing lebih banyak ketimbang jenis sapi. Tapi beberapa tahun ini panitia lebih banyak menerima hewan kurban jenis sapi dari warga pengurban.

Beberapa tahun ini lebih banyak sapi daripada kambing. Bahkan di tengah pandemi Covid19 ternyata hewan kurban jenis sapi justru bertambah jumlahnya dibandingkan tahun lalu.

"Padahal awalnya kami prediksi semangat warga untuk berkurban pasti menurun katena terpengaruh pandemi corona,  ternyata dugaan kami salah," ucapnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment