Jumlah Penderita Covid19 di Sukatani dan Mekarjaya Terus Berkurang

KabarPublik-Depok
Angka penderita covid 19 di wilayah Kelurahan Sukatani,  Kecamatan Tapos dan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok,  terus berkurang.

Yan Cahyanto
Meski angkanya berkurang,  namun lurah di kedua wilayah tersebut mengimbau warganya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu melaksanakan protokol Covid19.
Lurah Sukatani,  Yan Cahyanto dan Lurah Mekarjaya,  Zaenal Abidin menjelaskan,   berkurangannya angka penderita covid19 karena kesadaran dan kepatuhan warga dalam melaksanakan protokol Covid19 di wilayahnya masing-masing.

Zaenal Arifin
"Alhamdulillah...sampai saat ini jumlah penderitanya terus berkurang,  mudah-mudahan bisa hilang covid19 di wilayah Depok khususnya di wilayah Sukatani," kata Yan kepada kabarpublik.co.id, Selasa (14/7/20).
Menurut Yan,  awalnya di wilayah Sukatani terdapat sekitar 30 penderita Covid19,  namun hingga saat ini penderitanya masih terdapat tiga orang."Ini semua karena tingginya kesadaran dan kepatuhan warga dalam melaksanakan peraturan dan protokol kesehatan," ujarnya.
Secara terpisah Lurah Mekajaya, Zaenal Arifin mengaku,  sekarang ini di wilayah masih terdapat sekitar 5 dari 40 penderita Covid19 yang masih dalam perawatan. "Kami bersyukur sampai hari ini penderita Covid19 yang masih dalam perawatan tinggal lima orang, " ujat Zaenal.
Seperti wilayah Sukatani,  Zaenal menuturkan,  berkurangnya jumlah penderita covid19 karena kedisiplinan dan kepatuhan warga Mekarjaya dalam melaksanakan peraturan PSBB dan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker baik di lingkungan maupun rumah masing-masing.
"Iya memang masih ada satu lingkungan di wilayah Mekarjaya yang terdapat penderita covid1," kata Zaenal.
Baik Zaenal maupun Yan Cahyanto mengimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan baik di luar maupun didalam rumah."Penderita memang berkurang,  namun warga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," imbuh Yan. (jaya)

No comments:

Post a Comment