Kelurahan Cisalak Berhasil Tekan Bahaya Narkoba Karena Ketahanan Keluarga

KabarPublik-Cisalak
Ketahanan keluarga menjadi kunci kesuksesan wilayah Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dalam menekan peredaran narkoba dan kenakalan remaja.
Lurah Cisalak, Wiyana.
"Alhamdulillah...wilayah Cisalak tidak ada kasus narkoba dan kenakalan remaja. Kuncinya adalah ketahanan keluarga," tegas
Lurah Cisalak, Wiyana kepada kabarpublik.co.id, Jumaat (24/7/20).
Dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Sukmajaya,  Wiyana menjelaskan,  Kelurahan Cisalak berada diurutan keenam wilayah terendah bahaya narkoba.
Dia mengaku bangga atas prestasi yang diraih karena kesadaran yang tinggi dan rasa memiliki masyarakat terhadap wilayah Cisalak.
Menurut dia,  Ketahanan Keluarga terdiri dari suami,  istri dan anak yang terjalin harmonis,  saling terbuka dan saling menghargai.
Terkait penyalahgunaan bahaya narkoba, Wiyana mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan keluarga. Melalui ketahanan keluarga, bisa menjadi salah satu cara untuk menangkal dan menekan peredaran dan penyalahgunaan bahaya narkoba.
“Dari lingkungan keluarga lah, sumber pelindung diri dari penyalahgunaan bahaya narkoba. Dan alhamdulillah, wilayah Cisalak tidak ada kasus terkait narkoba. Akan tetapi, kami terus siaga mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.
Ia berharap masyarakat, terutama generasi muda agar mewaspadai penyalahgunaan narkoba. Dan juga berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.
Selain bersih dari narkoba,  (jaya) 

No comments:

Post a Comment