Antisipasi Musim Hujan Warga Ponjay Diminta Giatkan Kerja Bakti

KabarPublik-Citayam
Mengantisipasi terjadinya genangan air di musim penghujan jelang akhir tahun 2020, warga di wilayah Kelurahan Pondokjaya (Ponjay) diminta menggiatkan kerja bakti membersihkan saluran air (got) di permukimannya.

Ketua Forum RT/RW Ponjay,  Lalan Mujlani mengimbau pengurus RT/RW agar menggiatkan kerja bakti jelang musim hujan

Lurah Ponjay,  Mulyadi mengingatkan warga agar di bulan September saat ini mulai giat membersihkan lingkumgan permukiman karena biasanya akan terjadi musim hujan hingga pengujung tahun.

Ketua TP PKK  Ponjay,  Anita Mulyadi meminta para kadernya

"Seperti biasanya di bulan berakhiran BER jerapkali berlangsung musim penghujan. Untuk itu,  saya minta warga mulai bergotong-royong membersihkan kampung diantaranya saluran air atau got," himbau Mulyadi saat memberikan arahan pada Rakor Kelurahan Sehat Ponjay di aula keluragan,  Rabu siang (2/9/20).

Sebelumnya Ketua Forum RT/RW Kelurahan Ponjay,  Lalan Mujlani meminta para pengurus RT/RW di wilayah Ponjay agar mulai menggerakan warga untuk bergotong-royong membersihkan saluran air du permukiman masing-masing.
"Saya meminta pengurus RT/RW mulai menggerakan warganya untuk rutin bekerja bakti membersihkan saluran air dari sampah dan kotoran lain karena di bulan September biasanya terjadi musim penghujan," ujar Lalan.
Ketua LPM Ponjay, Hasan memberikan apresiasi atas kesigapan Ketua Forum RT/RW dalam menyikapi datangnya musim penghujan."Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kesigapan Forum RT/RW yang begitu sigap," ujar Hasan.
Hal yang senada juga disampaikan Ketua TP PKK Ponjay,  Anita Mulyadi."Kami juga mengimbau kepada semua kader PKK agar  lebih proaktif lagi didalam menyikapi musim penghujan dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi selama musim penghujan," himbau Anita. (jaya)

No comments:

Post a Comment