Rumah Janda di Harjamukti Terbakar, Tapi Damkar Jakarta dan Bekasi Yang Padamkan Apinya

KabarPublik-Harjamukti
Sebuah rumah milik seorang janda di Pondok Rangon RT01/RW06 Kelurahan Harjamuktu,  Kecamatan Cimanggis, Kota Depok ludes terbakar dilumat si jago merah, Rabu (16/9/20).
Warga bersama petugas Damkar berusaha memadamkan kobaran air. 
Peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 05:00 berhasil dipadamkan enam unit Pemadam Kebakaran (Damkar) terdiri dari empat unit dari Ciracas,  Jakarta Timur dan dua unit dari Jatisampurna,  Kota Bekasi.
Ironisnya sejak awal kejadian hingga si jago nerah berhasil dijinakan keenam unit Damkar dari Jakarta dan Bekasi,  ternyata tidak satupun unit Damkar dari UPT Damkar Cimanggis tidak ada yang nongol di lokasi kebakaran.
Armada Damkar tengah berusaha memadamkan kobaran api. 

Menurut warga,  UPT Damkar Cimanggis telah berulangkali dihubungi,  namun tidak ada yang merespon.
Ketua LPM Kelurahan Harjamukti,  Jayadi dan anggota Babinsa, Pelda TNI Asep membenarkan,  pengurus RW06 melaporkan telah berulangkali kontak UPT Damkar Cimanggis, namun tidak ada petugas UPT Damkar Cimanggis yang merespon." Pengurus RW telah berulangkali kontak je UPT Damkar.Tapi, katanya,  tidak ada yang merespon. Mungkin pada tidur," ujar Jayadi kepada kabarpublik.co.id, Rabu (16/9/20).
Sementara itu,  Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Depok,  Gandara Budiana saat dihubungi kabarpublik.co.id, namun tidak berhasil diperoleh konfirmasinya.
Informasi yang diperoleh dari lokasi,  peristiwa kebakaran yang melumat rumah Sumini, janda penyebabbya diduga bersumber dari hubungan pendek listrik.
Meski rumah itu ludes terbakar, beruntung Sumini bersama seorang anaknya berkebutuhan dapat diselamat.
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Jayadi. (jaya).


No comments:

Post a Comment