Warga Bersikukuh Ingin Gelar Pilket RW08 Ditengah Pandemi Covid19

KabarPublik - Sukatani
Pengurus rukun tetangga (RT) RW08 Kelurahan Sukatani,  Kecamatan Tapos,  Kota Depok  tetap 'ngotot' menggelar pemilihan ketua (Pilket) RW 08 ditengah suasana Pilkada Walikota Depok  dan ancaman corona.

Lurah Sukatani, Yan Cahyanto (peci hitan) memberikan arahan dalam musyawarah panitia pilket RW08 di kantor kelurahan.

Selain itu panitia bentukan Plt RW08, Supena yang kisruh dibubarkan,  para pengurus RT akhirnya menunjuk Ketua LPM Kelurahan  Sukatani,  Mulyana menjadi Ketua Panitia Pilket RW08.
Hal itu merupakan hasil musyawarah panitia bentukan plt Ketua RW08, Supena dengan para pengurus RT dan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang difasilitasi Lurah Sukatani, Yan Cahyanto dan Ketua LPM Kelurahan Sukatani,  Mulyana.

Tokoh masyarakat Sukatani, Asam Muhit memberikan tanggapan dan saran didalam musyawarah.

Dalam musyawarah yang berlangsung ruang aula Kelurahan Sukatani, Senin (14/9/20), Lurah Sukatani, Yan Cahyanto mengatakan, bila panitia bentukan RW08 sudah dibubarkan warga sendiri hendaknya segera dibentuk kembali panitia yang baru,  namun sebaiknya penilihan ketua baru RW08 diadakan setelah Pilkada Depok.
Selain itu sekarang ini masih dalam kondisi ditengah ancaman Covid19, dimana angkanya terus bertambah. "Sebaiknya pemilihannya [ ketua RW08] dilaksanakan setelah Pilkada demi menjaga  keamanan dan ketertiban yang kondusif.  Selain itu saat ini Covid19 terus bertambah," kata Yan.
Namun saran dan pendapat Lurah ditolak pengurus RT yang hadir dalam musyawarah itu."Kalo alasannya corona kenapa Pilkada Depok tetap dilaksanakan saat ini ditengah ancaman corona juga. Jadi kami minta Pilket RW 08 tetap dilanjutkan tidak harus menunggu setelah habis Pilkada," ujar perwakilan RT dalam musyawarah itu.
Sementara itu tokoh masyarakat Sukatani,  Asam Muhit mengatakan, sesungguhnya masalah pilket RW08 sederhana, untuk penyelesaiannya harus secara sederhana pula."Saran saya sebaiknya masalah ini diambil-alih oleh LPM.Sebab, bila tetap panitianya dari warga dikuatirkan akan timbul masalah.
"Untuk itu saran saya sebaiknya LPM mengambil alih pemilihan ketua RW08 agar tidak lagi timbul masalah," kata mantan lurah sejumlah wilayah di Depok yang telah pensiun dari ASN Depok.
Akhirnya peserta musyawarah bersepakat mendaulat Ketua LPM Kelurahan Sukatani,  Mulyana menjadi Ketua Pilket RW08.
"Kalo memang sudah menjadi kehendak warga,  ya saya siap menerima dan mengemban amanah warga," kata Mulyana.
Ditemui seusai musyawarah, Mulyana menuturkan,  sesuai keinginan warga didalam musyawarah maka rencananya pemilihan ketua RW08 akan dilaksanakan bulan Oktober.
"Insya Allah..akan diadakan bulan depan," kata Mulyana kepada kabarpublik.co.id. (jaya)

No comments:

Post a Comment