Kehadiran Idris Obati Kerinduan Warga Komplek Arco

KabarPublik-Panmas

Kehadiran calon Walikota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris di komplek perminyakan Arco RW 05 Kelurahan Rangkapanjaya Baru (Rjb), Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Senin (5/10/20), ternyata mengobati kerinduan dan kesedihan warga perumahan itu.

Calon Walikota Depok,  Mohammad Idris bersilaturahim dengan warga Komplek Arco,  Senin (5/10/20).

Ketua RW 05 Komplek Perminyakan Arco,  WS Pambudi menuturkan, warga komplek Arco selama hampur 40 tahun merasa dianaktirikan Pemkot Depok.

Semenjak Depok masih berstatus Kotif hingga Kotamadya Depok, menurut Pambudi,  komplek Arco belum pernah dikunjungi Walikota Depok apalagi tersentuh pembangunan dari Pemkot Depok. 

"Alhamdulillah selama komplek Arco ada sejak tahun 1980, dan anak-anak kami lahir di sini,  baru kali ini kami mendapat kunjungan dari calon Walikota Depok  bapak Mohammad Idris. Kehadiran pak Idris menjadi suatu kegembiraan dan kebahagian warga Arco karena belum pernah satu pun Walikota Depok yang berkunjung ke Komplek Arco, "  ungkap Pambudi menyampaikan curahan hati (curhat)  warganya kepada calon Walikota Depok,  Mohammad Idris yang bersilaturahim di komplek perminyakan Arco,  Senin (3/10/20).

Pambudi melanjutkan,  sejak awal menghuni komplek Arco semua fasilitas sudah disediakan perusahaan perminyakan tempat warga berkerja,  seperti taman,  ibadah ibadah dan gedung pertemuan warga. 

"Namun sejak awal hingga kini yang belum tersedia adalah  balai warga. Untuk itu,  warga mengharapkan di Komplek Arco tersedia balai warga," pinta Pambudi. 
Selain itu warga juga meminta agar fasilitas umum dan sosial yang ada di komplek ini mendapat perhatian yang seperti perumahan atau permukiman pada umumnya di Kota Depok."Kami selama ini merasa seperti dianaktirikan Pemkot Depok,  padahal kami juga seperti warga lainnya membayar pajak bumi bangunan," ujarnya. 
Menanggapi keluhan warga Arco,  calon Walikota Depok,  Mohammad Idris menuturkan,  komunikasi kemungkinan menjadi permasalahan warga,  apalagi selama ini komplek dibawah pengelolaan yayasan. 
"Kalo fasilitas sosial dan umum yang ada di komplek Arco selama ini belum diserahkan ke Pemkot Depok,  sehingga Pemkot selama ini juga belum bisa karena nanti dianggap melanggar peraturan dan perundang-undangan, " kata Idris. 
Untuk itu Idris menyarankan agar warga berkomunikasi dengan yayasan yang mengelola Komplek Arco guna berkonsultasi dengan Pemkot Depok mengenai teknis fasos fasum. 
"Tidak hanya Komplek Arco di Rangkapanjaya Baru,  tapi juga di Sawangan dan di tempat tinggal saya dulu di komplek Timah, keluhan dan permasalahannya serupa," tutur Idris 
Dalam kunjungannya, Mohammad Idris menandatangani peresmian pembangunan Balai Warga Sasono Andum Pambagio Rt 02/RW05 Komplek Arco. (jaya) 


No comments:

Post a Comment