Mantan Ketua GP Ansor Depok Dukung Idris-IBH

KabarPublik-Sawangan

Setelah melihat kinerjanya selama lima tahun periode pertama, mantan Ketua GP Ansor Kota Depok, KH. Badruddin secara resmi memberikan dukungan politik kepada KH. Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH). 

Suasana silaturrahmi calon Walikota Depok,  Mohammad Idris (bersilah) dengan alim ulama di ruman mantan Ketua GP Ansor Kota Depok,  KH badrarudin di kawasan Sawangan,  Jumat (2/10/20).

Dukungan politik itu disampaikan  KH. Badruddin usai acara pertemuan calon Walikota Depok,  KH Mohammad Idris dengan tokoh masyarakat dan Ulama di kediamannya di Sawangan Depok, Jum’at (2/10/2020).

Badruddin menjelaskan, selama ini  dirinya  tidak pernah bermain politik. Bahkan, saat  menjabat Ketua GP Ansor Depok, tidak pernah meminta kepada Idris yang saat itu menjabat sebagai Walikota Depok.

Seusai silaturahmi,  cakon Walikota Depok,  Mohammad Idris foto bersama para alim ulama. 


“Setelah menganalisa dan mengamati saya tetapkan dukungan kepada Calon Walikota Depok Bapak KH. Muhammad Idris. Insya Allah, saya Istiqomah mendukung dan berjuang untuk kemenangannya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Mohammad Idris mengapresiasi sikap yang diberikan oleh KH. Badruddin. Kata dia, sikap dukungan yang diberikan oleh KH. Badruddin diberikan secara tulus dan ikhlas atau tanpa pamrih.

Idris pun mengakui selama menjabat sebagai Walikota Depok, KH. Badruddin
tidak pernah meminta memberikan sesuatu.

“Saya datang meminta restu beliau. Ini adalah sebuah bentuk dukungan secara tulus dan ikhlas. Saya tidak pernah memberi dan dia juga tidak pernah meminta. Semua ini adalah modal sebagai jalan menuju kemenangan,” ujarnya.

Idris menambahkan, Depok kedepan akan mewujudkan sebagai Kota yang Religius. Untuk itu, melalui partai pengusung yang ada nanti akan disahkan Perda religius.

“Saya dikritik banyak orang terkait penyelenggaraan Maulid Nabi yang menjadi ranah Kemenag. Untuk itu, melalui APBD perubahan akan dianggarkan kegiatan keagamaan Rp 300 juta per-Kecamatan. Nomor satu mari kita tetap jaga persaudaraan, dan Pilkada pilih nomor 02, ya” pungkas Idris.(jaya) 

No comments:

Post a Comment