Subscribe Us


 

Kades Karseno Gencar Percantik Banjaranyar Menuju Desa Wisata

 KabarPublik-Banjaranyar

Figur pemimpin wilayah terutama kepala desa (Kades) tidak cukup hanya memenuhi aspek kapabilitas, acceptabilitas dan integritas,  akan tetapi seorang kepala desa harus juga kreatif dan inovatif membangun dan memajukan desanya demi menyejahterakan masyarakatnya--apalagi ditengah pandemi Covid19 yang hingga kini masih menghantui warga dunia. 

Kades Banjaranyar, Karseno (kaos biru) bersama sahabat kecilnya,  Bei dan staf Desa Banjaranyar berpose diantar pohon-pohon penghijauan di jalan menuju pintu masuk Desa Banjaranyar. 

Tudaklah berlebihan jika warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mempercayakan Karseno sebagai kepala desa mereka. 

Figur yang sederhana, bersahaja,  familiar dan visioner ini terus membangun komunikasi,  informasi dan koordinasi dengan perangkat desa,  mitra desa dan stakeholder serta masyarakat dalam membangun dan memajukan Desa Banjaranyar yang lebih baik dan menyejahterakan masyarakat melalui pembangunan desa di segala bidang dengan mengrdepankan kearifan lokal desa tersebut. 

Bei dan istri foto bersama Kades Banjaranyar,  Karseno dan  kader PKK Desa Banjaranyar yang mendukung program desa tersebut. 

Karseno tidak ingin warga Desa larut dengan rutinitas. Apalagi berdiam diri meratapi pandemi Covid19 yang berdampak buruk terhadap perekonomian Desa Banjarantar, sehingga berpengaruh negatif pada penghasilan warga setempat. 

Berkoordinasi dengan perangkat desa dan stakeholder,  Karseno mengajak warganya untuk lebih bersemangat membangun desanya ditengah pandemi Covid19.

Dengan tidak mengurangi rasa kepedulian di musim pandemi ini Kepala Desa Banjaranyar Bapak Karseno beserta Perangkat Desa, Ibu PKK dan Warga Desa Banjaranyar pada Hari Minggu 20, Desember 2020 melaksanakan kerja bakti sekaligus penanaman pohon Tabebuya dan pohon Baugenville Untuk penghijauan di area tepi jalan masuk ke Desa Banjaranyar

"Kegiatan ini tentunya untuk mempersiapkan dan menata Desa Banjaranyar Menuju Desa Wisata yang lebih baik. Program kegiatan kali ini murni kegiatan swadaya dari warga Desa Banjaranyar," ucap Karseno seperti dikutip Bei,  sahabatnta kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (26/12/20).

Kepala Desa Banjaranyar  didampingi Ketua PKK dan Kepala Dusun Desa Banjaranyar terjun langsung untuk menanam pohon Tabebuya dan Baugenville.

Karseno berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan terus untuk meningkatkan dampak positif sektor kepariwisataan dan meningkatkan sadar wisata. Kedepan mempunyai pengaruh positif pada  peningkatan ekonomi khususnya Warga Desa Banjaranyar sendiri. 

"Kami sangat berterima kasih kepada warga Desa Banjaranyar yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Desa Banjaranyar lebih cantik dan diminati banyak wisatawan lokal maupun luar negeri," pungkas Karseno.. (jaya Kamarullah) 

Post a Comment

0 Comments