LPM Depok:Warga Puas Kualitas Pekerjaan Turap Tebing Samudera Indonesia

KabarPublik-Panmas

Warga perumahaan Samudera Indonesia RW 06 Kelurahan Depok,  Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok memuji dan merasa puas kualitas pekerjaan turap tebing di perumahan itu yang tengah dilaksanakan PT Tiga Mitra Syadero dengan nilai kontrak sebesar Rp 756.787.960,50.

            Lokasi longsor yang diperbaiki. 

Ketua LPM Kelurahan Depok,  Haryanto mengatakan, penilaian rasa puas atas kualitas pekerjaan turap tebing itu disampaikan warga saat LPM Kelurahan Depok melakukan monitoring rutin ke wilayah Kelurahan Depok  termasuk ke lingkungan perumahan Samudera Indonesia.

Monitoring wilayah rutin dilakukan LPM Depok untuk komunikasi,  informasi dan koordinasi wilayah LPM dengan pengurus lingkungan dan masyarakat. 

                                 Haryanto

"Pas di perumahan Samudera Indonesia RW06, saya menerima aspirasi masyarakat  yang merasa puas atas pekerjaan turap tebing. Warga berterima-kasih kepada Pemkot Depok dan LPM yang telah memperbaiki tebing yang longsor beberapa waktu lalu,"  kata Haryanto kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (13/12/20).

Menurut Haryanto,  tebing di perumahan Samudera Indonesia mengalami longsor beberapa waktu kemudian LPM Depok  mengajukan peemohonan ke Dinas PUPR Depok agar segera ditangani. 

"Kami mengusulkan anggarannya sebesar Rp2 milyar,  namun saat ini baru direalisasikan Rp 1 dan tahun berikutnya akan  direalisasikan sisanya,"  papar Haryanto. 

Haryanto berharap, kontraktor yang tahun ini menangani proyek tersebut agar meningkatkan kualitas pekerjaannya."Kami juga memibta agar pelaksana tidak mengabaikan Protokol Kesehatan (prokes)  Covid19 dalam bekerja terutama para pekerjanya," ujarnya. 

Tebing setinggi 20 meter yang longsor pada awal Januari 2020 itu rencananya akan diperbaiki selama 17 hari kalender.

Pekerjaan perbaikan longsor di perumahan Samudra Indonesia dilaksanakan oleh PT Tiga Mitra Syadero dengan nilai kontrak sebesar Rp 756.787.960,50.

Perbaikan tebing longsor tersebut selama 17 hari kalender, terhitung mulai 1-18 Desember 2020.

Kepada wartawan, Nana Sumarna selaku Ketua RT 3 RW 6 Kelurahan Depok berharap, pihak kontraktor pelaksana bisa menyelesaikan perbaikan tepat waktu.

“Mengingat cuaca sering turun hujan dan longsor susulan yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat di sekitar lokasi tebing, kami minta kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu”, ujar Nana berharap.

Sementara  itu Erik, pelaksana di lapangan mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin.

“Meskipun saat ini cuaca sulit untuk diprediksi, namun kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin supaya perbaikan dapat dilaksanakan tepat waktu”, pungkas Erik.(jaya) 

No comments:

Post a Comment