Rusdy Pimpin PWI Depok dan Siap Bermitra dengan Pemkot Depok

KabarPublik-Depok

Meski menang dengan  selisih satu suara di Konferensi wilayah Persatuan Wartawan Indonesia (Konferwil PWI ), Sabtu (10/4/21), wartawan senior harian nasional, Rusdy Nurdiansyah kini memimpin PWI Kota Depok dengan masa bakti 2021-2024.

                   Rusdy (kiri) bersama Rahmat (kanan) menunjukan kekompakan mereka.

Dalam sambutan perdana seusai terpilih sebagai ketua, Rusdy yang juga ketua pembina komunitas wartawan Depok Media Center (DMC ) itu menegaskan,  selain meningkatkan profesionalitas dan mwnyejaterakan wartawan PWI Depok dengan mengadakan uji kompetensi wartawan (UKW) dan membuka unit-unit usaha, juga bermitra dan berkolaborasi dengan Pemkot Depok dan forkopinda serta para stakeholder dan kalangan pengusaha.

"Saya juga mohon dukungan dan akan bekerjasama dengan Pemkot Depok yang baik dan  instansi serta kalangan pengusaha demi menciptakan pers yang profesional, bermanfaat dan bertanggungjawab," tegas Rusdy.

Sebagian anggota kabinet Rusdy Nurdiansyah yang foto bersama pasca diumumkan dan diperkenalkan seusai Rusdy terpilih menjadi Ketua PWI Depok periode 2021-2024,Sabtu (10/4/21).

Rusdy juga berterimakasih kepada lawannya Tahmat Tarmuji, wartawan harian Jurnaldepok, mantan ketua PWI Depok, Tardip Panggabean,  PWI Jabar, Diskominfo Depok dan Forkopinda Depok serta para wartawan Kota Depok, sehingga Konferwil PWI Depok berlangsung lancar, tertib dan aman.

Dalam konferwil PWI Depok 2021-2024 yang dibuka resmi Sediskominfo Depok, Tinte Rusmiati, daftar pemilih tetap (DPT) tercatat sebanyak 17 suara dari sekitar 36 anggota. Ketujuhbelas DPT adalah Anggota Biasa yang mempunya hak suara memilih dan dipilih.Sedangkan sisa adalaj Anggota Muda yang belumempunya hak suara, kecuali hanya sebagai peninjau.

Dari hasil pemungutan 17 DPT, Rusdy Nurdiansyah mengantongi 9 suara, sementara Rahmst Tarmuji hanya 8 suara.

Awalnya bakal calon terdapat empat orang yakni Tardip Panggabean,  Rahmat Tarmuji dan Suwandi, ketiga tersebut mantan pengurus periode 2019-2021, serta Rusdy Nurdiansyah, ketua pembina DMC.

Namun sebelum prosesi verifikasi data keanggotaan berlangsung,  Suwandi dan Tardip yang telah memenuhi syarat.keanggotaan menyatakan pengunduran diri dari bursa pemilihan tersebut. Sehingga tinggal Rusdy dan Rahmat yang bertarung.(jaya)



No comments:

Post a Comment