Rektor Universitas Pancasila Meninggal Dunia

 KabarPublik-Jakarta

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Rektor Universitas Pancasila (UP) periode 2014-2021, Prof. Dr. apt. Wahono Sumaryono meninggal dunia di RS Dharmais, Jakarta, Selasa (25/5/21).


Informasi yang diperoleh, almarhum meninggal dunia sekitar pukul 18.50 WIB di Rumah Sakit Dharmais, pada usia 67   tahun.

Kepala Biro Humas UP, Maharani Ardi Putri atau biasa disapa Putri Langka membenarkan kabar duka tersebut.

"Saat ini kami harus mengikhlaskan Beliau pulang kepada Sang Maha Pemilik hidup, yang rasa sayang-Nya tentu jauh lebih besar dan megah. Pada akhirnya segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya," tutur Putri. 

Prof. Wahono Sumaryono, menurut dia, dikenal sebagai pemimpin yang sangat berdedikasi kepada tugasnya. "Selama kepemimpinan Beliau telah banyak teladan yang diberikan kepada kami tentang disiplin, kerja keras dan kerja Ikhlas," tukasnya. 

Bahkan dalam perjuangannya untuk sembuh dari sakit,  lanjutnya: "Beliau tetap menunjukkan kualitas terbaik sebagai seorang pemimpin."

Untuk itu segenap pimpinan dan sivitas akademika Universitas Pancasila merasa sangat berduka kehilangan seorang pemimpin yang  dicintai.

"Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaan ini," ujarnya. 

Selamat jalan Prof. Wahono, semua kebaikan dan keteladanan Prof. akan selalu meninggalkan jejak pada setiap kami. Semoga kami disini bisa meneruskan cita-cita Prof, lanjutnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment