Setelah Lulus OKK, Tujuh Wartawan Resmi Jadi Anggota Baru PWI Depok

KabarPublik-Depok

Atas nama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Jawa Barat (Jabar), PWI Kota Depok mengukuhkan sebanyak tujuh wartawan yang telah lulus Orientasi Keanggotaan Kewartawan (OKK) resmi menjadi anggota PWI Kota Depok, Rabu (5/5/21).

Kadisinfokom Depok, Sidik Mulyono menyerahkan sertikat dan kartu PWI kepada Wahyu Gondrong salah satu dari tujuh wartawan lulus OKK dan resmi dikukuhkan menjadi anggota PWI Depok di kantor PWI Depok, Rabu petang (5/5/21)

Pengukuhan keanggotaan resmi PWI Kota Depok terhadap ketujuh anggota baru yang berlangsung di kantor PWI Kota Depok ditandai dengan pemakaian kaos OKK, penyerahan Kartu dan sertifika kelukusan OKK  oleh kadisinfokom Pemkot Depok, Sidik Mulyono, Ketua Badam Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Depok, Acep Azhari dan pegiat lingkunhan hidup Kota Depok, Pa'de Bowo.

Selain pengukuhan ketujuh anggota baru PWI Depok, acara diisi dengan diskusi ringan dan buka puasa bersam (bukber).

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menyambut gembira ketujuh anggota baru PWI yang resmi dikukuhkan.

PWI adalah organisasi profesi kewartawanan tertua yang usianya nyasir sama dengan umur Republik Indonesia, sehingga PWI juga diidentik dengan organisasi pejuang.

Untuk.menjadi anggota PWI, menurut Rusdy, tidak mudah karena harus melalui proses seleksi yang cukup ketat, seperti OKK dan UKW." Tim pengujinya adalah para ahli pers yang kredibilitasnya bisa dipertanggungjawabkan,"  tegasnya.

Rusdy berpesan, agar ketujuh anggota baru, termasuk anggota lama PWI Depok bekerja secara profesional dan bertanggungjawab." Bebas dan bertanggungjawab dalam mengemban tugasnya sebagai wartawan anggota PWI," pungkasnya. 

Ketujuh wartawan yang resmi dikukuhkan menjadi anggota PWI Depok diantara: 

1. Bambang Banguntopo (sinardepok.com)
2. Agus Sutarman (swarapendidikan.com)
3. Wahyudin ( infobanua.com)
4. Hanny  (siarandepok.com)
5. Furkan Sangiang (depoknews.id)
6. Supiyadi Ahmad (dapurremaja.com)
7. Atas Harahap (bidiknasional.com). (jaya)


No comments:

Post a Comment