Forum Anak Kelurahan Rangkepanjaya Diminta Eksistensinya

KabarPublik-Rangkepanjaya

Selama duatahun fakum karena pandemi Covid19, Kelurahan Rangkepanjaya kini mengganti kepengurusan Forum Anak Kelurahan Rangkepanjaya dengan personal wajah baru. Sekaligus berharap kepengurusan baru Forum Anak diminta eksistensi lebih nyata.

Lurah Rangkepanjaya, Kharisma Eka Putra membuka resmi sosialisasi Forum Anak Kelurahan di pendopo kelurahan, Selasa (8/6/21).

Untuk itu bertempat di pendopo Kelurahan Rangkepanjaya dilakukan reorganisasi atau peremajaan kepengurusan periode 2021-2023, Selasa (8/6/21).

Peremajaan kepengurusan baru Forum Anak tersebut berlangsung didalam kegiatan sosialisasi Kelurahan Layak Anak.

Ketua Tim Gugus Kelurahan Layak Anak Kelurahan Rangkepanjaya, Herliana Maharani memberikan sambutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Rangkepanjaya, Kharisma Eka Putra, Ketua Gugus Tim Layak Anak Kelurahan Rangkepanjaya, Herliana Maharani,dan nara sumber pemateri sosialisasi Kelurahan Layak Anak, Anis Wulandari dari Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Pemateri dari DPAPMK Kota Depok, Anis Wulandari memberikan pemaparan tugas dan fungsi Forum Anak Kelurahan.

Dalam sambutannya, Lurah Rangkepanjaya, Kharisma Eka Putra dan Ketua Tim Gugus Kelurahan Layak Anak Kelurahan Rangkepanjaya, Herliana Maharani menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru Forum Anak Kelurahan Rangkepanjaya agar lebih menunjukkan eksistensi dalam mengenban tugas pokok dan fungsi di masyarakat.

Para peserta sosialusasi forum.anak kelurahan antusias mendengar dan.menyimak materi yang disampai didalam sosialisasi. 

"Kami berharap kepengurusan baru Forum Anak nantinya lebih menunjukan eksistensinya baik secara pribadi maupun organisasi di masyarakat didalam berbagai kegiatan," kata Kharisma, harapan yang serupa juga disampaikan Herliana Maharani didalam.sambutan sebelumnya.

Herliana menambahkan, Forum Anak hendak lebih aktif didalam kegiatan baik di kelurahan maupun lingkungan." Forum Anak hendak aktif sebagai pelopor dan pelapor," kata Herliana.

Mengenai fakumnya Forum Anak Kelurahan Rangkepanjaya, Herliana menyayangkan kepengurusan Forum Anak Kelurahan Rangkepanjaya periode 2019-2021 sejak terbentuk tidak terlihat aktivitasnya ditambah lagi dengan adanya pandemi Covid19 praktis tidak ada kegiatan sampai 2021.

"Jadi sangat disayangkan, padahal potensi kegiatan banyak. Untuk itu dengan terbentuk.kepengurusan baru nanti dengan didukung dari DPAPMK Kota Depok insya Allah bisa lebih aktif organisasinya dengan program-program," kata Herliana Maharani yang juga menjabat Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Rangkepanjaya.

Pemateri sosialusasi dari DPAPMK Kota Depok, Anis Wulandari menjelaskan Forum Anak Kelurahan memiliki empat pilar kemutraan yakni, pemerintah, masyarakat, pengusaha dan media.

Terkait dengan media, menurut mantan Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Depok itu,  berperan.penting dalam informasi dan komunikasi forum anak dalam mengaktualisasi kegiataan-kegiatannya.

Di tingkat Kota Depok, Forum Anak sudah memiliki media sosial facebook dan sejenis, sehingga memudahkan mereka untuk menjalin informasi dan komunikasi baik sesama anggota forum anak maupun dengan pihak luar.

" Saya berharap Forum Anak Kelurahan Rangkepanjaya nanti juga mempunyai media sendiri, ini PR (pekerjaan rumah) untuk kepenguruan baru. Kalo bisa hari.juga dibuat ya," pinta Anis. (jaya).

No comments:

Post a Comment