Pelatihan UMKM Kelurahan Cisalak Gunakan Produk dan Instruktur Lokal

KabarPublik-Cimanggis

Untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan pelatihanAneka Produk Lokal bagi  UMKM di Wisma Hijau, Mekarsari, Cimanggis, Kamis (16'6/21).

Kasie Ekbang Kelurahan Cisalak, Evi Herawati ( batik coklat) ikut menyimak penjelasan yang disampaikan instruktur pelatihan Aneka Produk Lokal.

Pelatihan Aneka Produk Lokal yang ikuti sedikitnya 50 peserta dan dibagi dalam dua angkatan itu dibuka secara resmi oleh  Camat Sukmajaya, Tito dengan didamping Lurah Cisalak Wiyana dan Kasie Ekbang Kelurahan Cisalak, Evi Herawati.

Camat Sukmajaya, Tito Achmad Riyadi memberikan sambutan pembukaan.pelatihan Aneka Produk Lokal Kelurahan Cisalak di Wisma Hijau, Kamis (16/6/21).

Camat Sukmajaya, Tito Achmad Riyadi mengapresiasi.kegiatan pelatihan yang digelar Kelurahan Cisalak, apalagi berbahan dasar produk dan instruktur pelaku UMKM lokal.

" Saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini karena ini kesepatan yang mungkin bisa membantu perekonomian keluarga dan masyarakat," kata Tito.

Lurah Cisalak, Wiyana memberikan sambutan pelatihan mengenai tujuan diadakannya oelatihan Aneka Produk Lokal

Sementara Lurah Cisalak, Wiyana menjelaskan, pelatihan Aneka Produk Lokal ini bertujuan agar masyarakat memperoleh keterampilan dalam buka aneka olahan makanan nantinya bisa dijadikan usaha, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga yang terdampak Covid19.

"Seperti diketahui sejak pandemi Covid19 banyak pekerja yang mungkin terkena putus kerja, akibatkannya banyak kesulitan penghasilan. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini bisa membantunya," kata Wiyana.

Sementara itu Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cisalak, Evi Herawati mengatakan, pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta dibagi menjadi dua angkatan.

Peserta pelatihan, jelasnya, diantara pelaku UMKM, peserta yang baru memulai.usaha, karang taruna." Ternyata remaja-remaja karang taruna sekarang ini juga yang punya usaha menjualnya secara online, ada pula yang ingin menambah bidang usaha lain setelah punya usaha," ujar Evi kepada KabarPublik, co.id, Jumaat (17/6/21).
Dalam pelatihan ini, menurut Evi, pihaknya mwnggunakan bahan dasar lokal yang terdapat di Pasar Cisalak diantara buah pusang dan belimbing.
"Bukan saja pisang dan belimbing, tapi instruktur atau pengajarnya juga warga lokal dari UKM Kecamatan Sukmajaya," pungkas Evi. (jaya)


Post a Comment

0 Comments