Satgas Covid19 Depok Minta Veldbed, Industri Alkes Berikan Bed Yang Bagus

KabarPublik- Depok

Untuk mengatasi kekurangan tempat tidur (bed) bagi pasien Covid19 di RSUD Depok,  Satgas Covid19 Depok minta bantuan tempat tidur yang sederhana (Veldbed), tapi stake holder Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok justru memberikan tempat tidur (Bed) berstandar rumah sakit (RS) yang representatif.

Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan (tengah) menyerahkan bantuan Bed dan Veldbed dari para pengusaha kepada Dudi Miraz (kiri) dan N Lienda Ratnanurdianny (kanan dua) perwakilan Satgas Covid19 Depok, Selasa (29/6/21).

Hal itu terungkap pada acara penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) berupa tiga tempat tidur standar rumah sakit dan enam verbed dari Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadis Dagin) Depok, Zamrowi Hasan kepada Satgas Covid19 yang diwakili Dudi Miraz dan N Lienda Ratnanurdiaany di Dekranasda Depok, Senin (29/6/21).

Zamrowi Hasan menuturkan bantuan itu bermula dari pesan singkat (whatsapp) dari Satgas Covid19 yang membutuhkan tempat tidur untuk RSUD Depok.

Tempat tidur bantuan perusahaamn alkes langsung dikirim ke RSUD Depok menggunakan armada Satpol PP Depok dan Markas PMI Depok.

Pesan singkat itu kemudian disebarkan ke seluruh stake holder Disdagin. Respon sangat positif dari industri alat kesehatan PT Mega Tara. 

"Responnya sangat baik.  Alhamdulillah.. hari ini sudah datang tiga bed berstandar rumah sakit, padahal kita mintanya veldbed," kata Zamrowi.

Selain tiga bed dari dari industri alat kesehatan Kota Depok PT Mega Tara, menurut Zamrowi, terdapat pula 13 veldbed dari Grand Lucky Supermarket."Tetapi yang berkomitmen untuk membantu ada banyak, seperti Margo dan Super Indo toko grosir," tambah Zamrowi.

Seusai penerimaan alat kesehatan Ketua Devisi Pencegahan Covid19 Kota Depok Miraz dan Sekretaris Devisi Pencegahan Covid19 Kota Depok N Lienda Ratnanurdianny mengucapkan terima kasih kepada Kadisdagin dan jajarannya bersama stakeholder Disdagin Kota Depok.

"Saya bersyukur kepada Kepala Dinas Pwrdagangan dan Industri begitu cepat meresponnya. Padahal kami hanya mengirim pesan singkat satu paragraf saja: Kami butuh tempat tidur untuk membantu melayani pasien Covid19 yang tidak tertampung di RSUD Depok," papar Dudi.

Dudi berharap, bantuan ini dapat memotivasi pengusaha lain untuk berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk pencegahan Covid19 di Depok.

Lienda menuturkan, bantuan yang diterima dari stakeholder Disdagin akan langsung digunakan RSUD Depok." Bantusn ini sangat bermanfaat, karena itu langsung dikirim ke RSUD Depok," kata Lienda.

Untuk pengiriman bantuan alkes tersebut ke RSUD Depok menggunakan armada Satpol PP Kota Depok dan Markas PMI Kota Depok. (jaya).





No comments:

Post a Comment