Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Kelurahan Rangkapanjaya Gelar P4K

KabarPublik-Rangkapanjaya

Untuk menekan jumlah kematian ibu pasca melahirkan di wilayah ini, kantor Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok menggelar  Penyuluhan Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi  (P4K ) bagi ibu hamil dan Pendamping Ibu Hamil.

Lurah Rangkapanjaya, Kharisma Eka Putra (pegang mic) membuka resmi kegiatan P4K di pendopo kelurahan, Kamis (4/6/21).

Dalam sambutan pembukaan kegiatan P4K di pendopo kantor Kelurahan Rangkapanjaya, Kamis (4/6/21), Lurah Rangkepanjaya, Kharisma Eka Putra menuturkan, untuk meningkatkan cakupan dan mutu pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi baru lahir, maka dengan adanya kegiatan P4K diharapkan dapat menekan jumlah kematian ibu pasca melahirkan di wilayah Kelurahan Rangkapanjaya.

"Melalui peningkatan peran aktif keluarga dan masyarakat dalam merencanakan persalinan yang aman dan persiapan menghadapi komplikasi dan tanda bahaya kebidanan bagi ibu sehingga melahirkan bayi yang sehat," kata Kharisma didampingi  Kepala Seksi kemasyarakatan dan pelayanan (Kasie Kemas dan Pelayanan) Kelurahan Rangkapanjaya, Rini Kariani Solihati kepada KabarPublik.co.id, Kamis (4/6/21).

Para peserta antusias mengikuti kegiatan penyuluhan P4K.

Rini Karyani  menambahkan,  Kegiatan Penyuluhan P4K diikuti sebanyak 60 orang terdiri dari Ketua Posyandu, Sekretaris Posyandu, bendahara Posyandu dari RW 1 sampai RW 9, pengurus TP PKK Kelurahan Rangkapanjaya, dan para ketua RW 01-09.

Sementara narasumber kegiatan penyuluhan ini, menurut Rini, perwakilan dari : Dinas Kesehatan Kota Depok dan UPTD Puskesmas Rangkapan Jaya Baru.

Seorang nara sumber tengah memberikan materi penyuluhan didalam kegiatan P4K.

Sedangkan target yang ingin dicapai, lanjut Rini menjelaskan dengan adanya penyuluhan ini bisa menambah wawasan dari para peserta untuk dapat membantu persiapan persalinan bagi ibu hamil

"Sehingga ketika ibu melahirkan dan bayinya selamat dan sehat," pungkas Rini. (jaya)


[5/6 7.17 AM] Sekkel Rangkepanjaya Herliana Maharani: Namanya Rini Kariani Solihati

[5/6 7.21 AM] Sekkel Rangkepanjaya Herliana Maharani: Bukan kasie kesejahteraan masyarakat. 


Tapi kasie kemasyarakatan dan pelayanan (Kasie Kemas dan Pelayanan)

[5/6 7.21 AM] Sekkel Rangkepanjaya Herliana Maharani: Pehang michropone diganti 


*Pegang Mic* aja

[5/6 7.22 AM] Sekkel Rangkepanjaya Herliana Maharani: Bukan Rangkepanjaya


Tapi Rangkapan Jaya




No comments:

Post a Comment