Untuk Penuhi Kebutuhan Pangan dan Gizi Secara Lestari, Leuwinanggung Gelar Pelatihan KRPL

 KabarPublik-Leuwinanggung

Untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi secara lestari menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota mengadakan pelatiham Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Senin (14/6/21).

Menandai dimulainya pelatihan, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat secara simbolis memberikan kaos.kepesertasn KRPL kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutan pembukaan pelatihan tersebut, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengharapkan para peserta agar serius dan fokus mengikuti materi-materi yang disampaikan para nara sumber di kegiatan tersebut.

Dalam pembukaan pelatihan KRPL, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat memberikan pengarahan kepada para.peserta.

Sebab sasaran yang ingin dicapainya, menurut Sanan, berkembangnya kemampuan keluarga dan masyarakat secara ekonomi dan sosial  dalam memenuhi kebutuhan pangan dan gizi secara lestari menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera, trrwujudnya diversifikasi pangan dan pelestarian tanaman lokal.

"Jadi sasaran yang ingin dicapai dari pelatihan KRPL ini sudah jelas, untuk itu saya berharap para peserta.mengikuti pelatihan ini secara serius dan memahami materi-materi yang disampai para nara sumber selama.kegiatan berlangsung," kata Sanan.

Para peserta antusias mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan nara sumbet.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan ( Kasie Ekbang) Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin menjelaskan,  pelatihan KRPL berlangsung 14-16 Juni di aula kelurahan diikuti sekitar 45 peserta.

Pesertanya terdiri dari pengurus kader/ PKK dan Karang Taruna tingkat Rukun Warga. Setiap.unsur dari RW masing-masing diwakili tiga orang.

"Kegiatan pelatihan KRPL bertujuan antara lain: pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan dan dirancang  untuk ketahanan dan kemandirian pangan," kata Mujahidin kepada KabarPublik.co.id. (jaya)




No comments:

Post a Comment