Walikota Depok resmikan Pembangunan RS Anak Negeri di Rjb

KabarPublik-Rangkapanjaya"

Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Anak Negeri berlokasi di Jl. Keadilan Raya, Kelurahan Rangkapanjaya Baru (Rjb), Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Rabu pagi (2/6/21).

Disaksikan para direksi PT Anak Negeri Medica Nusantara, Walikota Depok, Mohammad Idris meletakan batu pertama dimulainya pembangunan RS Anak Neger di Jl Keadilan, Rangkapanjaya Baru, Pancoran Mas, Rabu pagi (2/6/21).

Peresmian dimulainya pembangunan rumah sakit umum berinvestasi Rp100 milyar lebih itu ditandai pembukaan tirai papan IMB, peletakan batu pertama masing-masing oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, Dorektur Utama PT Anak Negeri Medica Nusantara, Agus Purnomo, Komisaris Utama PT Anak Negeri Medical Nusantara, RM Pudji Rahardjo,  Djoko Pringgono, komisaris dan para eksekutif perusahaan swasta tersebut.

Selain itu Walikota juga memotong nasi tumpeng dan diserahkan kepada dirut dan perwakilan PT Anak Negeri Medica Nusantara.

Walikota Depok, Mohammad Idris menandatangani plakat peresmian pembangunan RS Anak Negeri disaksikan para direksi PT Anak Negeri Medica Nusantara dan anggota Komisi C DPRD Depok, Edy Masturo.

Walikota mengatakan, Pemkot menyambut baik dan mendukung rencana pembangunan RS Anak Negeri ini karena hal ini sejalan dengan program unggulan Smart Healthy, apalagi rumah sakit ini menyediakan pelayanan trapi-trapi kritis seperti MICU, ICU dan ICCU.

"Kami mendukung dan berterimakasih atas pembangunan rumah sakit Anak Negeri,  apalagi rumah sakit menyediakan pelayanan penyakit kritis, sehingga warga Depok nanti tidak perlu lagi ke rumah sakit di Jakarta,' kata walikota.

Walikota Depok menyerahkan potongan nasi tumpang kepada perwakilan PT Anak Negeri Medica Nusantara.

Walikota mengapresiasikan kepada PT Anak Negeri Medica Nusantara selaku pemilik RS Anak Negeri karena kepatuhan perizinan pembangunan rumah sakit tersebut.

"Kami mengapresiasi kepatuhan PT Anak Negeri Medica Nusantara dalam melengkapi perizinan rumah sakit ini. Mohon maaf, selama kepatuhan peraturan dan ketentuan dilaksanakan bagi siapa pun yang berinvestasi di Kota Depok maka kami akan mendukungnya dan bahkan hal ini sejalan dengan anjuran Bapak Presiden," kata Walikota. 

Seusai peresmian dimulainya pembangunan RS Anak Negeri, Walikota Depok berpose bersama para direksi PT Anak Negeri Medica Nusantara.

 Sepetti biasanya, Walikota pun berpantun: pengamat dari negeri Kangguru membawa lapis legit dibungkus rapih

"Selamat kepada warga Rangkapanjaya Baru kini mempunyai rumah sakit Anak Negeri," ujar walikota disambut tepuk tangan para undangan.

Sementara itu, Dirut PT Anak Negeri Medica Nusantara, Agus Purnono, Komisaris Utama PT Anak Negeri Medica Nusantara RM Pudji Rahardjo dan Komisaris PT Anak Negeri Medica Nusantara, Djoko Pringgono mengatakan, pendirian Rumah Sakit Anak Negeri dibangun komunitas usaha alat kesehatan (alkes) yang terpanggil dan peduli pada kesehatan masyarakat menengah ke bawah.

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya (kanan) dan Lurah Rangkapnjaya Baru, Zayadi (2 dari kanan) ikut hadir dalam acara tersebut.

"Ini rumah sakit umum dan mempunyai pelayanan trapi kritis. Kami konsennya untuk masyarakat menengah ke bawah," kata Agus diamini Pudji dan Djoko kepada wartawan.

Untuk pendirian RS Anak Negeri, menurut mereka, berlokasi di pinggir kota."RS Anak Negeri ini baru yang pertama kami dirikan di Rangkapanjaya Baru, kami juga akan mengembangkan ke wilayah lain," ujar Agus.

RS Anak Negeri berthemakan Dari Anak Negeri Untuk Negeri, jelas Agus, pembangunannya berlantai lima di atas lahan seluas 2,500 m2 selama 10-12 bulan."Tapi semua tergantung cuaca," ujar Agus.

Acara peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit dihadir pula anggota DPRD Depok, Edy Masturo, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Lurah Rangkapanjaya Baru, Zayadi, perwakilan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPST) Depok yakni Drajat Karyoto dan Sri Rejeki. (jaya)

No comments:

Post a Comment