32 Ribu Warga Mekarjaya Belum Divaksinasi

KabarPublik-Mekarjaya

Warga Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok  Jawa Barat (Jabar) berusia 18 tahun hingga 60 tahun yang belum divaksin masih sekitar 32 ribuan orang.  Apalagi bila vaksinasi sudah usia 12 tahun, tentunya warga yang belum divaksin lebih banyak lagi jumlahnya.

Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin menyaksikan kegiatan vaksinasi usia 18 tahun keatas di RW.29, Jumaat pagi (30/7/21).

Untuk itu Kelurahan Mekarjaya berusaha keras memvaksin seluruh penduduknya sekitar 80 ribuan jiwa yang tersebar di 31 lingkungan rukun warga (RW) hingga akhir tahun ini.

Ditemui di kantornya, Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin menjelaskan, hingga kini warganya yang berusia antara 18 tahun hingga lanjut usia (lansia) ada sekitar 37 ribuan orang,  namun hingga kini warga dengan usia tersebut yang sudah divaksin baru sekitar 5000 orang.

Camat Sukmajaya, Tito Achmad Riyadi dan Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin foto bersama para tenaga medis.

"Berarti masih ada sekitar 32 ribu orang warga kami belum divaksin," kata Zaenal kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, Jumat pagi (30/7/21).

Apabila kegiatan vaksinasi dilakukan secara rutin, menurut dia,  warga dengan usia tersebut yang berjumlah 32 ribu akan terus berkurang jumlahnya."Kecuali apabila nanti kegiatan vaksin masuk untuk usia 12 tahun berarti jumlah yang belum divaksin nanti akab bertambah jumlahnya," ujarnya.


Salah satu kegiatan vaksin untuk usia 18 tahun ke atas berlangsung di wilayah RW29, Jumat pagi (30/7/21) dengan kepesertaan sekitar 200 orang. Ikut bergabung vaksin warga dari RW lain yang memang sudah terdaftar.

"Vaksin sinovak berasal dari Polri, tenaga medis kami menggandeng Puskesmas dan komunitas bidan," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi usia 18 tahun ke atas di RW.29 dihadiri pula Camat Sukmajaya, Tito Achmad Riyadi. (jaya)


No comments:

Post a Comment