Molor ? Proyek Water Tank PDAM Depok Bernilai Rp15 Milyar

KabarPublik-Depokjaya

Pembangunan proyek menara water tank berkapasitas 4 Juta liter air bersih bernilai Rp15 Milyar lebih yang berlokasi di wilayah Depokjaya diduga molor. 


Menara water tank PDAM Tirta Asasta Depok di Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas ini hingga kemaren (Selasa, 6/7/21) belum rata dengan tanah, padahal proyek dengan biaya APBD Depok sebesar Rp15 Milyar lebih itu harus selesai diserahkan okeh kontraktor ke PDAM Depok paling lambat 11 Desember 2021.

Pasalnya, pekerjaan pembongkaran menara water tank yang berusia 10 tahun itu hingga bulan Juli ini belum juga rata dengan tanah. Padahal proyek itu harus selesai 11 Desember 2021.

PDAM Tirta Asasta Depok sepertinya kendur mengawasi progres pekerjaam fisik proyek water tank berkapasitas 4.000M3 atau 4 Juta liter air tersebut. 

Saat  KabarPublik.co.id bersama Kastara.id akan mengonfirmasi ternyata tidak ada penanggungjawab pelaksana proyek di lokasi proyek yang berlokasi di Kl Mawar tidak jauh dari markas PWI Kota Depok di perumnas Depokjaya.

Seorang kulih ditemuidi lokasi mengaku, mandor proyeh bernama Suyomo tengah berada di Ciputat.


        Bongkahan menara yang dibongkar terlihat baru sedikit teronggok di samping water tank.

Begitu pula konsultan penhawas proyek water tank, Saat Lumban Tobing tidak bersedia memberikan penjelasan pers kepada KabarPublik.co.id  dan Kastara.Id.

"Mohon maaf untuk penjelasan proyek itu silahkanv ke PDAM Depok,  bukan wewenamg kami," kata  Saat ramah.

Ketika dikonfirmasi kepada Dirut PDAM Tirta Asasta Depok, Muhammad Oliek meminta konfirmasi ke Direktur Operasional PDAM Depok."Komunikasi sama dir op ya," kata Oliek kepada KabarPublik.co.id, Selasa (6'/7/21).

Secara terpisah Direktur Operasi PDAM Depok, Sudirman mengatakan, untuk menara memang dibongkar sampai permukaan tanah (rata tanah).

"Untuk menara memang dibongkar sampai permukaan tanah (rata tanah),"  Tandas Sudirman kepada KabarPublik.co.id, Selasa (6'/7/21) malam.

Sudirman berjanji akan memberikan penjelasan detail soal pekerjaan proyek tersebut di hari berikutnya.

"Untuk bobot pekerjaan besok sy update yah, kebetulan sy lagi diluar taziah saudara yg meninggal," ujarnya via whatsApp

Proyek water tank berkapasitas 4000 m3 dengan nilai proyek mencapai Rp15. 356.780.000,00 dilaksanakan PT. Tirta Sari Mandiri.

Berdasar Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) proyek itu memakan waktu kerja selama 300 hari kalender dimulai 15 Februari dan harus berakhir 11 Desember 2021. Namun hingga Juli ini  kontraktor belum juga menyelesaikan pembongkaran water tank yang kabarnya selama 10 tahun tidak berfungsi tersebut.(jaya)


Post a Comment

1 Comments

  1. Cari Mandor Berpengalaman & Tanggung jawab ??? HUBUNGI : RIZA TEKNIK BREBES - Mandor Brebes HP (WA) 0853.1399.4212 / 0877.2615.6488. Siap bekerjasama dalam proyek Pipa Jargas, PDAM, Air Bersih, Limbah, Kabel FO, PJU, PLN, Ereksen Sutet dan Tower, Pembangunan Perumahan, Pabrik, Cutt & Fill, dll. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di www.rizateknikbrebes2.blogspot.com

    ReplyDelete