Demi Sehat dan Selamat dari Covid19, Warga Cisalak Datangi Gerai Vaksinasi Merdeka

KabarPublik-Cisalak

Keinginan untuk sehat dan selamat dari ancaman covid19 alasan warga mendatangi Gerai Vaksinasi Merdeka yang digelar kantor Kelurahan Cisalak di Podyandu Dahlia RW.02 komplek RRI, Rabu pagi (18/8/21).

Lurah Cisalak, Wiyana menyaksikan penyuntikan vaksin kepada warganya.

Dalam acara pembukaan Gerai Vaksinasi Merdeka di Posyandu Dahlia, Lurah Cisalak, Wiyana menjelaskan kegiatan vaksinasi itu kerjasama Kelurahan Cisalak dengan Polsek Sukmajaya dengan dibantu jajaran Koramnil Sukmajaya dan Puskesmas Kecamatan Sukmajaya.

Sebelum divaksin, warga Cisalak mendaftar ke panitia Gerai Vaksinasi Merdeka.

" Alhamdulillah semuanya sudah siap, begitu pula warga antusias mendatangi gerai ini untuk divaksin, " kata Wiyana.

Seusai pembukaan vaksin merdeka, Wiyana mengatakan, warga berusia antara 18 tahun hingga 50-an di wilayahnya ada sekitar 14.000 jiwa, dan sekitar 47%  sudah divaksin.

                  Warga menunggu giliran divaksin

"Sehingga diperkirakan masih ada yang belum divaksin kurang-lebih 5.000 orang lagi. Insya Allah bulan September hingga akhir tahun kita harapkan semua sudah tuntas," kata Wiyana kepada KabarPublik.co.id di lokasi vaksinasi, Rabu (18/8/21).

Menurut Wiyana, di Posyandu Dahlia melayani sebanyak 200 warga.

Sebelum disuntik vaksin, warga mendaftar di meja pendaftaran, selanjutnya diperiksa tensi darah dan wawancara dengan peserta.

Seusai waksin, warga diminta istirahat untuk belasan menit guna memastikan tidak ada sesuatu pasca divaksin. Peserta pun diberikan minuman.

Diantara peserta yang sudah divaksin memanfaatkan berpose di depan banner bertuliskan: Saya Sudah Divaksin. (jaya)

No comments:

Post a Comment