Walikota, Wakil Walikota dan PWI Depok Gencar Berbagi Bingkisan Sosial

KabarPublik- Depok

Walikota, Wakil Walikota dan PWI Kota Depok saling bersemangat berbagi bingkisan bantuan sosial ditengah pandemi Covid19 kepada warga di beberapa wilayah pada hari yang sama, Minggu (1/8/21).

Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan bingkisan sosial.kepada warga di wilayah Jatimulya.

Melalui program bantuan sosial bertajuk Depok Sedekah Bersama (D'SabR), Walikota Depok, Mohammad Idris menyambangi secara door to door memberikan bingkisan kepada warga di wilayah Kalimulya, Cilodong.

Begitu pula Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menemui para sopir angkot di terminal dan jalan untuk menyerahan bingkisan D'SabR).

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan bingkisan sosial kepada sopir angkot di terminal Depok.

Aksi sosial serupa juga dilakukan kepengurusan PWI Kota Depok dibawa komandonya Rusdy Nurdiansyah memnyerahkan bantuan sembako dari PT Telkomsel dan Yayasan Sahobil Umma untuk wartawan anggota PWI dan masyarakat Depok di markas PWI Depok, Jl Melati, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Wakil Ketua PWI Depok, Maulana Said didamping anggota pengurus PWI Depok, Feru Antara memberikan bingkisan sembako  kepada seorang warga.

Bersama rombongan kecil, Walikota Depok, Mohmad Idris menyambangi dan sekaligus memberikan bantuan sosial D'SabR kepada warga di wilayah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Selain memberikan bantuan, Walikota Depok juga berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berdoa agar Covid19 segera berakhir." Tetap bersemangat, jangan kendur menjaga Imun dan Iman, tetap mematuhi prokes ya," pesan Walikota kepada warga yang disambangi.

Secara terpisah dihari yang sama secara door to door, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menemui warga di wilayah Beji untuk menyampai bingkisan. Pesan atau himbauan serupa dengan Walikota Depok disampaikan IBH saat memberikan bantuan kepada warga.

Selain door to door di wilayah Beji, Wakil Walikota Depok idola kaum millenia Depok ini turun ke jalan dan menyambangi terminal terpadu menyapa, menemui dan memberikam bantuan sosial kepada para sopir angkot.

Ditemani Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya dan Lurah Depok, Audi WS, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan bingkisan sembako kepada sopir angkot.

Selain bertanya siapa nama Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok, IBH memberikan cinderamata buku otobiografi karyanya berjudul Anak Sopir Taksi Jadi Wakil Walikota Depok kepada sopir angkot.

"Tetap bersemangat, jaga kesehatan,  imun dan iman, jangan lupa prokes," pesan IBH kepada sopir angkot.

Sementara itu, PWI Kota Depok Bermanfaat. Itu yang jadi tag line untuk PWI Kota Depok cepat kerja membantu sesama wartawan dan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Ratusan sembako dibagikan untuk masalah kebutuhan sembako bagi wartawan yang sedang isolasi mandiri (isoman) dan wartawan serta masyarakat  yang terdampak Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian kami berbagi dan membantu rekan-rekan wartawan sebagai garda terdepan pemberitaan Covid-19 yang tentunya beresiko dan pastinya sangat terdampak. Semoga bantuan sembako bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan sembako di masa pandemi Covid-19," ujar pendiri Yayasan Sabillul Ummah, Yusra Amir yang didampingi Ketua Yayasan Sabillul Ummah, Haji Muslim saat menyerahkan bantuan sembako yang diterima Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, Sabtu (31/7/21). (jaya)


No comments:

Post a Comment