Tingkatkan Pelayanan Kamtibmas, Pondokjaya Gelar Pembinaan Bagi Anggota Linmas

KabarPublik-Pondokjaya

Dalam meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, Keluarga Pindokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan kepada para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat ( Satlinmas) di wilayah ini, Rabu dan Kamis (8-9/9/21).

Lurah Pondokjaya, Mulyadi (baju putih) bersama Babinkamtibmas Kelurahan Pondokjaya, Aiptu Pol, Purwoko (kiri) dan Babinkamtibmas Kelurahan Depokjaya,Aiptu Pol, Eddy mendampingi Wakapolsek Pancoran Mas-Cipayung, AKP. Sutrisno memberikan materi dalam pelatihan kepada para anggota Linmas di pendopo Kelurahan Pondokjaya, Rabu (8/9/21).

Kegiatan yang berlangsung di pendopo kabtor Kelurahan Pondokjaya dibuka resmi oleh Kasi Ekbang Kecamatan Cipayung, Suryadi mewakili Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Pondokjaya, Mulyadi dengan nara sumber pemateri, Wakapolsek Pancoran Mas- Cipayung, AKP Sutrisno, Kabid Pembinaan Sumber Daya dan Linmas Satpol Kota Depok, Dheni.

Para peserta bersemangat mengikuti pelatihan.

Dalam sambutan pembukaan mewakili Camat Cipayung, Suryadi, Kasi Ekbang mengapresiasi kegiatan pelatihan Linmas yang dilaksanakan Kelurahan Pondokjaya karena ini salah satu bentuk pembinaan kepada para anggota Linmas agar lebih memiliki tanggungjawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kasi Pem dan Kamtib Kelurahan Pondokjaya, Wendi Saputra memberikan laporan terkait kegiatan pelatihan tersebut.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kepada teman-teman anggota Satlinmas agar memahami tugas pokok dan fungsi sehari-hari," kata Suryadi.

Hal senada juga disampaikan Lurah Pondokjaya, Mulyadi bahwa kegiatan pelatihan Satlinmas merupakan bentuk pembinaan dari kelurahan Pondokjaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Setelah memperoleh materi tertulis, para peserta pelatihan mendapat praktek Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diberikan anggota Babinkamtibmas Kelueahan Pondokjaya, Aiptu Pol Purwoko.

Dengan pelatihan ini, lanjutnya,  agar para anggota Satlinmas memiliki tangggungjawab dan profesional dalam mengenban tupoksinya."Untuk kami menaruh harapan besar agar peserta serius, antusias dan mengikuti pelatihan ini karena menampilkan para nara sumber yang berkompoten dari Satpol PP Kota Depok, Polsek dan Koramil Pancoran Mas-Cipayung, tentu saja dengan materi pelatihan dan praktek bagus," kata Mulyadi.

Dalam memberikan materinya, Kabid Pembinaan Sumber Daya dan Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (PSD & Linmas)Satpol PP Kota Depok, Dheni menekankan tugas dan fungsi anggota Linmas sangat penting dan mulia karena menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sesungguhnya para anggota Linmas mempunya tanggungjawab yang besar dan mulia dalam mengemban tupoksinya,  bahkan mereka boleh dibilang garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan atau kelurahan," papar Dheni.

Mantan Kepala UPT TPA Cipayung itu memberikan apresiasi atas kinerja para anggota Linmas Kelurahan Pindokjaya."Saya kenal dengan pak Mapih, koordinator Linmas Pindokjaya. Meski usianya tidak muda lagi, tapi memiliki dedikasi dan pengabdian serta tanggungjawab yang tinggi dalam mengemban tugasnya, sehingga Lunmas Pondokjaya kinerjanya selama ini bagus," papar Dheni kepada KabarPublik.co.id seusai memberikan materi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan dan Keamanan dan kertertiban (Kasi Pem dan Kamtib) Kelurahan Pobdokjaya, Wendi Saputra mengatakan, kegiatan pelatihan berlangsung duahari yakni Rabu dan Kamis (8-9/9/21).

"Alhamdulillah kegiatan ini diikuti 30 peserta dan berlangsung lancar, aman dan tertib. Kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan, juga diadakan praktek lapangan seperti peraturan baris-baris (PBB)," ujar Wendi. (jaya)

No comments:

Post a Comment