Cisalak Gelar Pelatihan Mengemudi Untuk Para Remaja Prakerja

KabarPublik-Cisalak

Untuk mendisiplinkan warganya berkendara dan sekaligus menyejahterakan masyarakat, kantor Kelurshsn Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Kota Depok mengadakan Pelatihan Mengemudi untuk anak-anak muda prakerja.

Camat Sukmajaya, Feri Birowo memberikan sambutan saat membuka pelatihsn mengemudi di aula kantor Kelurahan Cisalak, Senin (18/10/21).

Pelatihan selama 10 hari (18-30 Oktober 2021) dibuka resmi Camat Sukmajaya, Feri Birowo di aula Kelurahan Cisalak, Senin (18/10/21).

Dalam sambutannya, Feri Birowo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Cisalak sebagai bentuk kepedulian terhadap kedisiplinan masyarakat dan sekaligus peningkatan kesejahteraan warga.

Para peserta pelatihan mengemudi antusias mengikuti pengarahan dari camar dan lurah pada pembukaan pelatihan, Senin (18/10/21).

"Kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat karena melalui pelatihan mengemudi akan terbentuk mental pengemudi yang disiliplin dalam berkendara," ujar Camat.

Lurah Cisalak, Wiyana menjelaskan, pelatihan mengemudi bertujuan melatih dan mendidik peserta menjadi pengemudi yang benar dalam berkendara.

Lurah Cisalak, Wiyana memberikan sambutan maksud dsn tujuan pelatihan mengemudi.

Setelah mengikuti pelatihan ini,  Wiyana berharap, para peserta bisa menularkan ilmunya kepada tetangga dan warga di lingkumgan tempata tinggal masing-masing.

"Sehingga warga lainnya yang belum ikut dalam pelatihan in nantinya juga memperoleh ilmu mengemudi yang benar itu seperti yang ditularkan para peserta," tandas Wiyana.

Selepas pembukaan, camat, lurah dan Kasi Ekbang Kelurahan Cisalak, Evi Herawati (duduk berseragam ASN) dan Ketua LPM Cisalak foto bersama dengan para para peserta pelatihan mengemudi, Senin(18/10/21).

Sementara itu Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Cisalak, Evi Herawati didampingi stafnya, Hendra menjelaskan, kegiatan pelatihan mengemudi berlangsung dari 18-30 Oktober 2021 dan diikuti 25 peserta.

"Pelatihan terdiri teori dan praktek mengemudi di kawasan GDC," pungkas Evi kepada KabarPublik.co.id, Senin (18/10/21). (jaya)



No comments:

Post a Comment