Depok Kini di Level 2, Camat Feri Minta Warga Sukmajaya Tetap Jaga Prokes

KabarPublik-Sukmajaya

Meski Kota Depok kini sudah berada di level 2 Covid19,  warga Sukmajaya diminta tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya.

Camat Sukmajaya, Feri Birowo memberikan sambutan dan sekaligus membuka resmi Penyelenggaraan Kelurahan Sehat Kelurahan Sukmajaya, Kamis (21/10/21).

Permintaan itu disampaikan Camat Sukmajaya, Feri Birowo saat membuka penyuluhan Kelurahan Sehat Kelurahan Sukmajaya di aula kelurahan, Kamis (21/10/21).

"Alhamdulillah ...Kota Depok saat ini sudah berada di level Covid 19,namun tetap harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan terus meningkatkan prokes dalam akfitas keseharian," pinta Feri saat memberikan sambutan pembukaan penyuluhan Kelurahan Sehat Kelurahan Sukmajaya, Kamis (21/10/21). 

Lurah Sukmajaya, Yedi menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan Kelurahan Sehat agar  peserta terurama para ketua RW mempunyai pemahaman tentang kelurahan sehat 

Terkait Kelurahan Sehat, camat mengingatkan  kantor Kelurahan Sukmajaya harus menunjukkan sebagai kelurahan yang sehat barulah menuju ke wilayah diluar kelurahan.

"Sebaiknya kantor kelurahan Sukmajaya memberikan  contoh lingkungannya sehat dan bersih sampah,contoh jangan sampai ada puntung rokok di kantor kelurahan  begitu pula di pot-pot bunga jangan ada sampah seperti puntung rokok," tegas Camat.

Peserta antusias dan serius mengikuti kegiatan penyuluhan Kelurahan Sehat Kelurahan Sehat Kelurahan Sukmajaya, Kamis (21/10/21).

Lurah Sukmajaya, Yedi menjelaskan, penyelenggaraan Kelurahan Sehat tercapai situasi kondisi kelurahan yang bersih,  amam,nyaman, dan sehat sebagai tempatkerja bagi para pegawai dan warga.

"Penyelenggaraa Kelurahan Sehat diharapkan ada pemahaman peserta terhadap Kelurahan Sehat," kata Yedi.

Seusai penyuluhan camat, lurah dan sekkel Sukmajaya foto bersama para.peserta penyuluhan kelurahan sehat Kelurahan Sukmajaya, Kamis (21/10/21) 

Peserta penyuluhan kelurahan sehat Kelurahan Sukmajaya, menurut Yedi, diantara kader Posyandu, para ketua RW dan Pokja Sehat.

Dalam kegiatan sehari ini,  kata lurah, ada tujuh indikator Kelurahan Sehat yang diajukan diantaranya, tatanan permukiman, sarana prasarana, tatanan tata tertib sarana pelayanan transportasi, tatanan industri dan perkantoran, tatanan kawasan pariwisata, tatanan pangan dan gizi, tatanan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, kehidupan sosial yang sehat.(jaya)



 

No comments:

Post a Comment