Kegiatan Lokmin Kesehatan Kini Diadakan di Tingkat Kelurahan

KabarPublik- Panmas

Kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Triwulan bidang kesehatan UPTD Puskesmas Pancoran Mas (Panmas) kini dilaksanakan di setiap kelurahan, tidak lagi di kecamatan.

Mewakili Camat Panmas, Kasi Kemas dan Pelayanan Kecamatan Panmas, Umaryati memberikan sambutan dan membuka resmi kegiatan Lokmin Triwulan UPTD Puskesmas Panmas di Kelurahan Panmas, Kamis (28/10/21).

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Sih Mahayanti menjelaskan, tujuan lokakarya mini ini yakni unruk menggalang keejasama lintas sektor.

Para peserta Lokmin antusias mengikuti pembukaan kegiatan Lokmin Triwulan di kantor Kelurahan Panmas, Kamis (28/10/1).

Selain itu untuk mengidentifikasi permasalahan kesehatan yang terjadi di kelurahan- kelurahan. Sehingga bila terjadi permasalahan kesehatan, menurut Sih,  ditangani secara berjenjang dimulai di rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW)." Ditangani cukup di tingkat kelurahan, tidak perlu lagi ke tingkatan kecamatan," tandas Sih.

Melalui lokmin ini, lanjut Sih, harapannya tercapai kesepakatan bersama untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan yang terjadi di kelurahan.

Hadir dalam acara.lokmindiantaranya Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Umaryati, Ketua FKKS Kecamatan Panmas, Syafril Arsyad, Lurah Panmas, Moh Soleh, Ketua WPA Panmas Ipeng.

Mewakili Camat Panmas, Kasi Kemas dan Pelayanan Kecamatan Panmas, Umaryati dalam sambutan pembukaan. Lokmin memberikan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kami tahu adanua pergeseran kegiatan Lokmin sekarang di setiap.kelurahan untuk.mendekatkan legiatannya kepada masyarakat, sehingga permasalahan kesehatan dapat ditangani dan diselesaikan di tingkat kelurahan," pungkas mantan Sekretaris (Sekkel) Bojong Pondok Terong ( Boponter) Kecamatan Cipayung. (jaya)

No comments:

Post a Comment