Wendi: Bintek Untuk Tingkatkan Kualitas Katar Pondokjaya

KabarPublik- Pondpkjaya

Dalam meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang keorganisasian Karamg Taruna (Katar), Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan dan bimbingan teknis (bintek) bagi para anggota Katar Pondokjaya, Kamis (25/11/21).

Para anggota Katar Pondokjaya antusias mengikuti pelatihan dan bintek selama duahari (25-26 November 2021).

Kegiatan yang berlangsung duahari (25-26 November 2021) dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Kamis (25/11/21). 

Pelatihan dan Bintek yang diikuti 25 anggota Katar dihadiri pula mantan Lurah Pondokjaya, Mulyadi.

Camat Cipsyung, Hasan Nurdin mengataksn, karya Karang Taruna dalam pembangunan tidak dalam bentuk fisik, tapi berbentuk nonfisik.

"Untuk itu karya karang taruna tidsk bisa dilihat secara kasat mata dalam waktu singkat, tetapi lebih bersifat nonfisik dan hasilnya tidak bisa dilihat secara langsung, seperti sosialisasi tidak membuang sampah sembarang," papar Hasan Nurdin.

Sebelumnya mantan lurah Pondokjaya, Mulyadi berharap, jalinan kerjasama Karamg Taruna dengan Kelurahan Pondokjaya agar terus terjalin dengan lurah yang baru.

"Saya berharap kerjasama selama ini yang cukup baik dengan karang taruna hendaknya tetap terjalin pula dengan lurah yang baru," kata Mulyadi. 

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasie Pem) Kelurahan Pondokjaya, Wendi Noor menjelaskan, pelatihan dan bintek Katar Pondokjaya merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan tahun 2021 bertujuan meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang keorgsnisasian Karang Taruna, dan memberikan informasi mengenai akses peluang usaha, seperti sablon dan lain.

"Selama ini mereka hanya tahu mereka anggota karang taruna, tapi mungkin banyak yang belum tahu keorganisasian karang taruna. Melalui pelatihan dan bintek ini agar mereka memiliki pengetahuan tentang organisasi karang taruna,intinya kita ingin meningkatkan kualitas karang taruna Pondokjaya," kata Wendi. (jaya)



No comments:

Post a Comment