Ingin Jadi Pejabat Publik, PKS Fasilitasi Lewat SECAPPU Gratis

KabarPublik- Depok

Bila anda ingin menjadi seorang gubernur, walikota atau anggota legislator (DPR/DPRD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mencetak para pejabat publik itu melalui Sekolah Calon Pejabat Publik (SECAPPU) tanpa dipungut biaya alias gratis.

Wartawan meminta informasi terkait launching SECAPPU di Bandung, Senin (22/11/21).

Ketua BP3/Bapilu DPW PKS Jabar, Muttaqin menjelaskan, sekolah ini diutamakan untuk non kader, yang punya minat dan merasa layak untuk menjadi pejabat publik baik menjadi anggota DPRD Kota, DPRD Propinsi, DPR RI, Walikota maupun Gubernur. 

"Peserta tidak di pungut bayaran untuk mengikuti SECAPPU dan tidak wajib mendaftar sebagai anggota PKS," tegas Muttaqin kepada KabarPublik.co.id, pekan lalu.

Dia menambahkan, SECAPPU (Sekolah Calon Pejabat Publik) ini sudah dilaunching ke publik di Savoy Homan Bandung, Senin (22/11/21)."PKS buka peluang non Kader, jadi calon pejabat publik lewat SECAPPU," ujarnya.

Menurut mantan anggota DPRD Depok itu,  sekolah ini juga terbuka bagi anggota PKS."Iya benar SECAPPU terbuka juga bagi kader PKS yang ingin ikut," imbuhnya.

Sekolah ini diutamakan untuk non kader, yang punya minat dan merasa layak untuk menjadi pejabat publik baik menjadi anggota DPRD Kota, DPRD Propinsi, DPRD RI, Walikota maupun Gubernur. Namun terbuka juga bagi kader PKS yang ingin ikut.

"Peserta tidak di pungut bayaran untuk mengikuti SECAPPU dan tidak wajib mendaftar sebagai anggota PKS," ujarnya.

Dengan SECAPPU ini, lanjut Muttaqin, PKS berharap mendapatkan calon-calon pemimpin rakyat yang potensial untuk menjadi pejabat publik ke depan. (jaya)





No comments:

Post a Comment