Wujudkan Keluarga Harmonis, Kelurahan Panmas Gelar Sosialisasi PKDRT

KabarPublik-Panmas

Untuk mewujudkan keluarga yamg berbudaya dan harmonis, Kelurahan/ Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok menggelar Sosialisasi Kegiatan Satgas Poktan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Rabu (17/11/21).

Camat Panmas, Saiful Hidayat membuka resmi kegiatan sosialisasi pencegahan KDRT di Kelurahan Panmas, Rabu (17/11/21)

Camat Panmas, Saiful Hidayat mengapresiasi sosialisasi Poktan PKDRT yang diadakan Kelurahan Panmas karena ini masalah yang penting demi keamaman, kenyaman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Untuk itu melalui kegiatan ini, camat berharap, peserta dapat nenyampaikan permasalahan dan pencegahan KDRT di wilayahnya.

Lurah Panmas, Moh Soleh melaporkan maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi pencegahan KDRT yang dilaksanakan Kelurahan Panmas, Rabu (17/11/21).

"Saya berharap permasalahan dan pencegahan KDRT bisa ditangani cukup di tingkat RT/RW, untuk pengurus RT/RW bisa bersinergi dengan Poktan PKDRT," kata Saiful.

Menurut dia, persoalan KDRT terjadi di hampir di semua kelurahan, namun cepat ditangani.

Ketua TP PKK Kecamatan Panmas, Nurhayati  (tengah) menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan KDRT di Kelurahan Panmas, Rabu (17/11/21)

Sebelumnya lurah Panmas, Moh Soleh mengatakan, hampir setiap hari kelurahannya menerima permohonan surat pengantar menikah, namun tidak sedikit pula pihaknya menerima release percerian dari pengadilan agama.

"Hampir setiapnya saya banyak menandatangani surat warga yang mau menikah, tapi tidak sedikit pula kami menerima release warga bercerai dari pengadilan agama  Depok," ungkap Soleh.

Soleh tudak merinci jumlah release perceraian warganya dari pengadilan agama.

"Kegiatan hari ini salah sstunya untuk penguatan Satgas Poktan PKDRT bisa bersinergi dengan RT/RW," jelas Soleh.

Kepala seksi pemerintahan (Kasie Pem) Kelurahan Panmas selaku panitia pelaksana sosialisasi Satgas Poktan PKDRT, Alberto menjelaskan, kegiatan diikuti sekitar 80 peseerta terdiri dari pengurus RT/RW, PKK dan Karang Taruna. 

Ketua Satgas Poktan PKDRT Kelurahan Panmas, Sutisna mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pengurus RT/RW berhasil mencegah peristiwa KDRT.

"Solusinya ada yang berikan kegiatan, alhamdulillah setiap ada kasus KDRT bisa kami cegah dan tangani," pungkas Sutisna. (jaya)


No comments:

Post a Comment