Lurah Sukmara Tutup Resmi Kegiatan Pembinaan Satlinmas Harjamukti

KabarPublik-Harjamukti

Lurah Harjamukti, Sukmara mengharapkan belasan anggota Satuan Perlindungsn Masyarakat (Satlinmas) yang telah mengikuti pembinaan selama tiga hari (30/11-2/12/21) agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya menjaga keamana dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Harjamukti.

Seusai menutup resmi kegiatan pembinaan Satlinmas, Lurah Harjamukti, Sukmara foto bersama para.peserta pembinaan Linmas di Wisma Hijau, Kamis (2/12/21).

Hal itu disampaikan Sukmara dalam sambutan dan arahannya saat menutup resmi kegiatan Pembinaan Anggota Satlinmas Kelurahan Harjamukti selama tiga hari (30/11-2/12/21) di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Kamis (2/12/21).

"Saya merasa gembira dan bangga teman-teman anggota sudah mengikuti pembinaan Satlinmas selama tiga hari. Saya minta anggota Satlinmas agar memiliki tangungjawabnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari menjaga Kamtibmas," kata  Sukmara.

Para peserta pembinaan Satlinmas Kelurahan Harjamukti memperoleh pembinaan tata tertib baris berbaris dari Koramil Cimanggis, Kamis (2/12/21)

Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib (Kasie)  Kelurahan Harjamukti, Akmad Tika Setoyanto menjelaskan, pembinaan 13 anggota untuk meningkatkan kapasitas dan tanggungjawab para anggota Satlinmas Kelurahanaa Harjamukti dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab mereka menjaga Kamtibmas di wilayah Harjamukti. 

"Satlinmas sangat penting bagi kami. Mereka adalah mata-telinga kami di wilayah, apalagi mereka warga asli, untuk itu kami perlu memberikan pembinaan agar mereka memiliki tanggungjawab," ujar Tika.

Kegiatan pembinaan Satlinmas selama tiga hari tersebut, menurut dia, dibuka Camat Cimanggis, Abdur Rahman dengan pematerinya Kabid PSD Satpol Kota Depok, Denny Wahyu. 

Menurut Tika, selain memperoleh peraturan tentang tugas dan fungsi pokok,para peserta diberikan tata tertib baris berbaris. (jaya)


No comments:

Post a Comment