10 Kali Berturut-Turut Raih WTP, Depok dan Banjar Terima Penghargaan Kemenkeu

KabarPublik-Depok

Di wilayah provinsi Jawa Barat (Jabar) hanya ada dua ( 2 ) kota yang 10 kali berturut-turut menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yakni Kota Depok dan Kota Banjar.


Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan dan plakat WTP  kepada Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono di Gedung Sate, Selasa (7/12/21).

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menjelaskan, daerah-daerah yang sudah mendapat WTP 10 kali lebih hari ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan perwakilan perbendaharaan Kanwil jabar di Gedung Sate, Selasa (7/12/21).

Menurut Imam,  di wilayah provinsi Jawa Barat (Jabar) hanya ada dua ( 2 ) kota yang 10 kali berturut-turut menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yakni Kota Depok dan Kota Banjar," ungkap Imam kepada 

Dengan bangga, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono foto bersama penghargaan dan plakat WTP yang kesebelas kali diterima Pemkot Depok dari pemprov Jabar, Selasa (7/12/21)

"Harusnya memang Depok 11 kali berturut-turut, tapi patokannya 10 kali supaya ada temannya Kota Banjar dan propinsi Jawa Barat," ungkap Iman kepada KabarPublik.co.id, Selasa (7/12/21).

Seusai penyerahan penghargaan dan plakat WTP, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil foto bersama penerima penghargaan itu di Gedung Sate, Selasa (7/12/21).

Menurut Iman, karena Depok sudah dapat lebih dari 10 kali sekarang mendapat penghargaan dari Kemenkeu melalui perwakilan perbendaharaan Kanwil jabar

Ia menjelaskan,  WTP adalah opini audit tertinggi dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material. 


"Kami bersyukur atas hal ini, dan berterima kasih atas capaian yang sudah diraih Depok, terima kasih kepada kepala daerah Depok sejak zaman NMI (Nur Mahmudi Isma'il mantan Walikota Depok-red) dan Pak Kyai M Idris sebelumnya yang juga telah bekerja keras dan semua ASN pastinya yang terus berkinerja baik dan profesional sehingga hal ini diraih Pemda Depok," papar Imam.

Ia berharap, semoga tahun yang akan datang terus bisa dipertahankan dan tentunya lebih baik lagi. (jaya)



No comments:

Post a Comment