RW 09 Kalimanggis Disepakati Sebagai Kampung Cerdas di Kelurahan Harjamukti

KabarPublik-Cimanggis

Kampung Kalimanggis RW 09 disepakati menjadi Kampung Cerdas Berbasis IT untuk wilayah Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok tahun 2023.

                          Sukmara

Lurah Harjamukti, Sukmara menjelaskan,  sebelumnya ada dua lingkungan RW sebagai calon Kampung Cerdas berbasis IT yakni RW 06 dan RW 09.

"Kampung Cerdas berbasis IT ini sebagai pusat kegiatan kemasyarakat yang terintegrasi secara keseluruhan di suatu lingkungan diantaranya untuk meningkatkan tumbuh kembang anak dengan skill ke arah yang lebih baik," kata Sukmara krpada KabarPublik.co.id, Senin (24/1/22).

                                Jayadi

Untuk itu di Kampung Cerdas berbasis IT, menurut dia, tersedia kegiatan kemasyarakatan diantaranya: posyandu, posbindu, kegiatan ramah anak,  perempuan kepala keluarga (Pekka). bank sampah, kegiatan seni budaya, olahraga, dan lain-lain.

"Kebetulan di RW 09 memenuhi persyaratan Kampung Cerdas berbasis IT,"  ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Harjamukti, Jayadi menjelaskan, di Musrenbang Kelurahan Harjamukti 2022 telah disepakati bersama pemangku kepentingan untuk menetapkan RW 09  Kampung Kalimanggis sebagai Kampung Cerdas  Berbasus IT wilayah Harjamukti.

"Jadi sudah disepakati bersama para pemangku kepentingan untuk menetapkan RW 09 Kalimanggis sebagai Kampung Cerdas berbasis IT," kata Jayadi kepada KabarPublik.co.id, Senin (24/1/22).

Penetapan RW 09 sebagai Kampung Cerdas berbasis IT,  menurut Jayadi, lingkungan RW 09 memenuhi syarat Kampung Cerdas kebetulan di lingkungan itu selama ini sudah terintegrasi kegiatam kemasyarakatan diantaranya:  ada PAUD,  Kampung KB.dan kegiatan lainnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment