Bunda Elly Melepas Pasukan Ocan Banana's Kelurahan Mampang

KabarPublik-Mampang 

Duta Stunting Kota Depok, Elly Farida Mohamad Idris yang akrab disapa Bunda Elly secara resmi melepas pasukan Ojek Cantik Pembawa Makanan untuk Anak Stunting (Ocan Banana's) Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) ke masyarakat di halaman kantor Kelurahan, Jumat pagi (25/3/22).

Didampingi Camat Panmas Saiful Hidayat dan Lurah Mampang Darmawansyah, Duta Stunting Kota Depok, Elly Farida Mohammad Idris yang akrab disapa Bunda Elly melepas pasukan Ocan Banana's didalam kegiatan Gebyar D'Sunting Menara Kelurahan Mampang, Jumat pagi (25/3/22).

Pelepasan pasukan Ocan Banana's berlangsung dalam kegiatan Gebyar D'Sunting Menara (Depok Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak) Kelurahan Mampang, ditandai pengangkatan bendera oleh Bunda Elly yang didampingi Camat Panmas Saiful Hidayat' Lurah Mampang, Darmawansyah dengan disaksikan Duta Stunting Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Nurhayati dan Duta Stunting Kelurahan Mampang, Minarni.


Lurah Mampang, Darmawansyah mengatakan, Gebyar aksi D'Sunting Menara Kelurahan Mampang ini bertujuan untuk membantu balita stunting.

Darmawansyah menjelaskan,  balita stunting adalah anak balita ang terganggu perkembangan pertumbuhannya karena  beberapa faktor seperti kurang gizi, perkembangan dalam kandungan, faktor genetik dari orang tua & kendala kesehatan pada ibu kandung karena kurang darah saat mengandung atau ada penyakit bawaan.

"Faktor genetik dari orang tua,  kendala kesehatan pada ibu kandung karena kurang darah saat mengandung atau ada penyakit bawaan," papar Darmawansyah kepada KabarPublik.co.id, Jumat (25/3/22).

Darmawansyah mengaku, di wilayah Mampang saat ini ada 19 anak balita stunting  yang tersebar di 10 dari 16 RW se-Kelurahan Mampang.

Terkait peranan Ocan Banana's, menurut dia, ocan babanas memberikan makanan tambahan bergizi untuk 10 kali ke depan yang. Kita berikan setiap minggu tiap jumat berupa asupan makan bergizi," pungkas Darmawansyah. (jaya)



No comments:

Post a Comment