PKK Prakarsai Peringatan Isra Mi'raj di Kelurahan Leuwinanggung

KabarPublik-Leuwinanggung 

Dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan (imtaq) terutama ibadah sholat, TP PKK Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, memprakarsai peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW  1443 Hijiriah di halaman kantor Kelurahan, Jum'at pagi (25/3/22).

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat  memberikan sambutan di acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di kantor Kelurahan, Jumat pagi (25/3/22).

Kegiatan Isra Mi'raj yang hadiri seluruh staf kelurahan, pengurus LPM, Tiga Pilar kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dimeriahkan group marawis pengajian Al Hidayah.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan ibu-ibu TP PKK Kelurahan Leuwinanggung dihadiri pula Camat Tapos, Abdul Mutolib beserta istri dan Ketua MUI Kelurahan Leuwinanggung Kyai haji M Jakia dengan penceramah, ustadz Salman.


Dalam sambutannya, Camat Tapos, Abdul Mutolib mengapresiasi atas penyelenggaraan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H Kelurahan Leuwinanggung yang diprakarsai Lurah bersama TP PKK Kelurahan Leuwinanggung.

"Saya merasa gembira, bangga dan bersyukur dengan diadakannya Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Kelurahan Leuwinanggung yang kabarnya diprakarsai oleh ibu-ibu PKK dan Pak Lurah Sanan Hidayat, saya mengapresiasi dan berterima kasih untuk semuanya," tutur Camat Tapos.

Sarjana Pendidikan Islam  yang dikenal sederhana dan merakyat itu mengimbau, peringatan hari besar Islam (PHBI) seperti Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tidak hanya seremonial.

"Hendaknya Isra Miraj ini menjadi momentum untuk kita intropeksi dan evaluasi terhadap ibadah kita terutama sholat lima waktu, sebagaimana Isra Mi'raj diantaranya tentang perintah sholat," papar Mutolib.

Sebelumnya dalam sambutannya, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat merasa. bersyukur dengan terselenggaranya Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diprakarsai TP PKK Kelurahan Leuwinanggung.

"Alhamdulillah... Kelurahan Leuwinanggung melaksanakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai ibu-ibu PKK kelurahan, Isra Mi'raj berlangsung lancar dan tertib yang mayoritas dihadiri para kader, majelis taklim ibu-ibu se wilayah Leuwinanggung," kata Sanan kepada KabarPublik.co.id, Jumaat (25/3/22).

Menurut Sanan, peringatan Isra Mi'raj dihadiri Camat Tapos Abdul Mutolib dan istri, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, Ketua MUI Kelurahan Leuwinanggung, Kyai haji M Jakia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat dan istri semua yang hadir," pungkas Sanan. (jaya)




No comments:

Post a Comment