Danramil Sukmajaya: Wilayah Wajib Prokes Tetap Terus Dipantau

KabarPublik-Sukmajaya

Anggota Babinsa Kelurahan Abadijaya, Koramil 03/Sukmajaya, Serka M.Noer monitoring dan pemantauan disiplin prokes (protokol kesehatan) terhadap pedagang Pasar dan pengunjung Pasar Agung Jln Proklamasi RT 009/002 Kel.Abadijaya Kec.Sukmajaya,  Selasa (15/03/22).


Untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), anggota Babinsa  memasangkan masker kepada sejumlah warga di Pasar Agung Proklamasi, Selasa (15/3/22).

Komandan Rayon Militer (Danramil), Kapten Inf, Suyono menuturkan, saat melakukan pemantauan, Serka M.Noer tetap memberikan himbauan edukasi dengan mengajak para pedagang selalu mematuhi 3M (Menggunakan Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun), guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

"Untuk itu, dibutuhkan peran aktif para Babinsa untuk memantau kegiatan di wilayah masing - masing untuk menyampaikan secara terus menerus imbauan ataupun para pengunjung agar tidak kendor menjalankan protokol kesehatan." kata Danramil.


Menurut Danramil, kewaspadaan itu penting terlebih di masa pandemi ini diharapkan warga masyarakat harus terus waspada karena seiring berjalannya waktu, kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. 

Lebih baik membiasakan diri untuk disiplin prokes sehingga mencegah dan meminimalisir dampak penyebaran Covid 19.

"Saya harapkan warga masyarakat tidak mengurangi kewaspadaan, dan Koramil Sukmajaya melalui para Babinsa akan terus berupaya mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan prokes kepada warga masyarakat di manapun berada,” pungkas Danramil. (jaya)

No comments:

Post a Comment