Gebyar D'Sunting Menara di Rangkepanjaya, Camat Saiful Optimis Zero Stunting di Panmas Tercapai 2-3 Bulan Kedepan

KabarPublik-Rangkepanjaya 

Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat menargetkan persoalan stunting di wilayahnya akan mencapai Zero Stunting dalam tempo dua-tiga bulan ke depan.

Camat Panmas, Saiful Hidayat dan Lurah Rangkepanjaya, Zaenur Ahmad di acara pembukaan Gebyar D'Sunting Menara Kelurahan Rangkepanjaya di pendopo kelurahan setempat, Senin (28/3/22).

Target harapan itu disampaikan Saiful Hidayat kepada wartawan pada kegiatan Gebyar Aksi D'Sunting Menara Kelurahan Rangkepanjaya (RJ) di Taman RW 08 di Setu Pulo Jaya, Senin (28/3/22). 

"Insyaallah Panmas akan Zero Stunting dalam dua-tiga bulan kedepan," kata Saiful kepada KabarPublik.co.id dan wartawan lain, Senin (28/3/22).

Warga antusias menyimak pemaparan tentang stunting di pembukaan Gebyar Aksi D'Sunting Kelurahan Rangkepanjaya, Senin (28/3/22).

Dia cukup optimistis Zero Stunting di Panmas bakal tercapai karena indikator adanya trend penurunan angka stunting di seluruh kelurahan yang cukup signifikan, ada kekompakan dan semangat para lurah bersama kader untuk terus berupaya menekan jumlah stunting di kelurahan masing-masing.

"Jadi, semua itu didukung kekompakan dan semangat para lurah bersama para kader untuk terus menekan angka stunting dengan memberikan makan tambahan bagi anak stunting," ujarnya.


Data stunting saat ini di wilayahnya, menurut Saiful, yakni di Kelurahan Mampang (19 anak), Rangkepanjaya (48), Kelurahan Depokjaya (25), Kelurahan Depok (62) dan Kelurahan Panmas (50) dan Kelurahan Rangkepanjaya Baru (42).

Seperti biasanya, pembukaan Gebyar Aksi D'Sunting Menara Kelurahan Rangkepanjaya pelepasan pasukan Ocan Banana's. Pelepasan Ocan Banana's ditandai pengangkatan bendera oleh istri Wakil Walikota Depok.

Lurah Rangkepanjaya, Zaenur Ahmad mengatakan, jumlah penderita stunting di wilayahnya terus berkurang dari sebelum sekitar 97 anak kini jumlahnya menjadi 41 anak.

"Kami berharap dengan Gebyar D Sunting Menara hari ini Insyaallah bisa terus berkurang hingga akhir terwujud Zero Stunting di Rangkepanjaya," pungkas Zaenur kepada KabarPublik.co.id. (jaya)

No comments:

Post a Comment