Camat Mutolib Apresiasi Tadarus Keliling PKK Tapos Khatamkan Al Qur'an Dalam Waktu Dua Jam

KabarPublik-Tapos 

Camat Tapos, Abu Mutolib meminta kegiatan tadarus Al-Qur'an tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi hendaknya menjadi rutinitas kehidupan keseharian.

Camat Tapos, Abu Mutolib dan  Lurah Tapos, Soleh menghadiri tadarus keliling PKK Kecamatan Tapos putaran ketiga di kantor Kelurahan Tapos, Rabu (6/4/22).

Selain itu Camat Tapos memberikan apresiasi dan salut kegiatan Tadarus putaran ketiga di kantor Kelurahan Tapos para jamaahnya berhasil khatam Al Qur'an 30 juz dalam waktu dua jam.


Hal itu disampaikan Abu Mutolib dalam kegiatan tadarus keliling kelurahan se Kecamatan Tapos putaran ketiga di Kelurahan Tapos, Rabu pagi (6/4/22).

Abu berharap, kegiatan tadarus yang merupakan program tilawah Qur'an Kelompok Kerja (Pokja) satu bidang keagamaan TP PKK Kecamatan Tapos hendak para peserta lebih serius dan fokus mengikuti bimbingan dari ustadzah. Misalnya, tahu mahrod, tajuwid dan urutan surat-surat didalam musyaf Qur'an.

Lurah Tapos, Soleh menyambut positif dan berharap tadarus ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi dapat dilakukan secara rutin di sebelas bulan."Kelurahan Tapos siap menyiapkan fasilitasnya," kata Soleh.

Ketua TP PKK Kelurahan Tapos, Rohma Soleh menjelaskan, tadarus keliling adalah program Pokja 1TP PKK Kecamatan Tapos.

Selain  untuk mencintai Al Qur'an dan ibadah,  menurut Rohmah, kegiatan tadarus keliling ini, menurut dia, bertujuan sebagai umat Islam berkewajiban membaca Al Qur'an dan memperbaiki bacaan Al Qur'an." Tadarus Al Qur'an ini juga memperbaiki bacaan Al Qur'an kita. Alhamdulillah tadarus tadi berhasil mengkhatamkan Al Qur'an 30 juz," tuturnya.

Didalam tadarus tersebut, lanjutnya, diikuti sedikitnya 40 jamaah wanita, dan dari 30 juz Al Qur'an dibagi kepada 40 peserta tadarus."Sehingga Al Qur'an sebanyak 30 juz dapat dikhatamkan didalam tadarus kurang dari satu hari," ucapnya. (jaya)







No comments:

Post a Comment