Seusai Sholat Taraweh, Wakil Walikota Depok Tinjau Keluarga Rumah Rubuh di Gandul Cinere

KabarPublik-Cinere 

Hujan deras mengguyur wilayah Cinere, Kota Depok mengakibatkan sebuah rumah milik Naumin, warga Jl. Perwakilan RT.45/05 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere rubuh Selasa malam (5/4/22) sekitar pukul 24:00.

Seusai sholat taraweh, Rabu malam (6/4/22),Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyambangi dan berdialog dengan keluarga korban rumah rubuh tersebut.

Begitu menerima informasi dan laporan atas peristiwa tersebut, seusai sholat taraweh, Rabu malam (6/4/22) Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyambangi keluarga korban rumah rubuh tersebut.

Saat mengunjungi keluarga korban, Wakil Walikota Depok didampingi Camat Cinere, Sugianto dan Lurah Gandul, Nyai Alya serta ditemani Ketua LPM Kelurahan Gandul, Boy Iskandar dan pengurus RW setempat.

Menurut IBH, rumah warga rubuh atapnya karena curah hujan yang intensitasnya tinggi, rumahnya juga sudah tidak layak huni.

"Korban suami istri yang sedang tertidur, suami melindungi istrinya, jadi yang luka kepala ringan suaminya, alhamdulillah kondisi sekarang sudah membaik," kata IBH kepada KabarPublik.co.id, Rabu malam (6/4/22).

Wakil Walikota Depok itu mengapresiasi dan merasa salut atas kesigapan Ketua LPM Kelurahan Cinere, Ishak Iskandar langsung memberi bantuan memperbaiki rumah secara darurat perbaikan atap dan memberi bantuan.

"Ini salah satu bentuk kolaborasi dan partisipasi lembaga LPM Gandul yang perlu kita kasih apresiasi kepeduliannya terhadap sesama dan warga yang sedang mengalami musibah, kerennn...," tandasnya.

Ketua LPM Kelurahan Gandul, Boy Iskandar menjelaskan, peristiwa rubuh rumah milik Naumin tersebut terjadi pada Selasa malam (5/4/22)." Pak Wakil Walikota Depok berkunjung ke keluarga korban rumah rubuh selesai sholat taraweh Rabu malam (6/4/22)," kata Boy kepada KabarPublik.co.id, Rabu malam (6/4/22).

Peristiwa itu terjadi itu tidak ada korban, hanya luka satu orang bocor dan ibu terluka, lanjutnya." Sebab saat kejadian suami berusaha melindungi istri dan anak-anaknya".

Boy menambahkan, rumah yang rubuh itu memang kondisi bangunannya sudah tidak layak huni, untuk itu LPM Gandul berencana akan mengusulkan perbaikanya melalui program RTLH baik melalui Musrenbang atau dana aspirasi dewan.

"Insyaallah...nanti akan kami usulkan perbaikan rumah melalui program RTLH atau Pikir anggota DPRD Depok," ujarnya.

Sebagai langkah preventif agar keluarga korban masih tetap tinggal di rumah, menurut Boy, LPM memang sudah memperbaiki rumah yang rubuh tersebut.

"LPM sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat sudah menjadi perhatian dan tanggungjawab LPM untuk mengambil langkah-langkah preventif sambil kami akan berupaya mengusulkan ke Musrenbang atau melalui pokir (pokok pikiran) dewan,"pungkasnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment