Pedagang Ikan Hias Pasar Musi Depok Timur Gelar bukber dan Santuni Puluhan Yatim

 KabarPublik-PasarMusi 

 Meski jumlahnya hanya sedikit, para pedagang Ikan Hias Pasar Musi, Depok Timur mengadakan buka puasa bersama (bukber)  dan menyantuni puluhan anak yatim di sekitar pasar ikan hias itu, Minggu (24/4/22). 

Seusai acara, Panitia Bukber dan Santunan anak yatim Pasar Musi Ikan Hiar, Depok Timur foto bersama, Mingggu (24/4/22)

Meski hanya beberapa menit menghadiri kegiatan itu, Kepala UPT Pasar Kemirimuka-Pasar Musi Ikan Hias, Depok Timur, Wahyu mengapresiasi kegiatan yang digelar para pedagang ikan hias, apalagi diadakan setiap bulan Ramadhan.

Dengan kegiatan bukber dan santunan yatim, menurut Wahyu, menunjukan bentuk kekompakan dan keguyuban serta rasa kepedulian sosial yang tinggi dari para pedagang.

Kepala UPT Pasar Kemirimuka-Pasar Musi Ikan Hias, Depok Timur, Wahyu mengapresiasi kegiatan yang digelar para pedagang ikan hias, Minggu (24/4/22).

"Saya salut dan mengapresiasi kekompakan para pedagang Ikan Hias, padahal jumlah pedagangnya sedikit, tapi rasa setiakawanan dan kepedulian sosialnya cukup tinggi," kata Wahyu.

Wahyu berharap, kekompakan dan kepedulian sosial para pedagang terus terjalin, jangan sampai pecah hanya perbedaan pandangan yang sempit.

"Saya minta pedagang Pasar Musi Ikan Hias menjaga kebersihan dan keamanan dan ketertiban lingkungan, ciptakan kondisi pasar yang kondusif agar masyarakat tidak merasa takut untuk berbelanja di pasar ikan hias ini," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Bukber dan Santunan Yatim Pasar Musi Ikan Hias, Fachrul Rozi menuturkan, kegiatan setiap tahun diadakan sebagai media silaturahim dan meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama pedagang Pasar Musi Ikan Hias, Depok Timur dan berbagi dengan anak yatim.

"Kegiatan ini dari, oleh, untuk pedagang Pasar Musi Ikan Hias juga untuk peduli kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar pasar," tutur Fachrul Rozi kepada wartawan di lokasi kegiatan, Minggu (24/4/22).

Menurut dia, kegiatan ini juga untuk mempromosikan keberadaan Pasar Musi Ikan Hias Depok Timur kepada Pemkot dan masyarakat Kota Depok "Dengan kegiatan ini kami berharap Pasar Musi Ikan Hias bisa dikenal luas masyarakat melalui teman-teman media," kata Fachrul seraya menambahkan, kegiatan bukber dan santunan yatim dananya sepenuhnya dari partisipasi pedagang dan donatur pelanggan Pasar Musi Ikan Hias.

Pedagang Pasar Musi Ikan Hias, Ferry mengatakan,  keberadaan pedagang di pasar tersebut jumlah tidak stabil."Kaloo data tercatat kurang lebih 10-15 pedagang, tapi yang aktif tidak banyak.

"Kalau Hari Pasar yakni Senin, Sabtu dan Minggu jumlah pedagangnya normal," pungkas Derry. (jaya)


No comments:

Post a Comment