Lahan Sudah Tersedia, Wilayah Sukamaju Bakal Punya SMP Negeri

KabarPublik-Sukamaju 

Impian warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong di wilayahnya terdapat SMP negeri bukan mimpi di siang bolong.  Keinginan warga Sukamaju itu bakal terwujud. 

                               Nurhadi

Ditemui di kantornya, Lurah Sukamaju, Nurhadi membenarkannya, Pemkot Depok akan segera membangun gedung SMP negeri di wilayah Sukamaju.

""Insya Allah...di wilayah Sukamaju nanti akan dibangun sebuah SMP Negeri," kata Nurhadi kepada KabarPublik.co.id, Senin (17/7/22).

Sebab Pemkot Depok, menurut dia, sekarang  sudah membebaskan lahan seluas 3,500 meterpersegigi(M2).

" Jadi lahan sekolah SMP negeri sudah ada, dan kabarnyaakan segera dibangun mungkin tahun ini," ujarnya 

Di atas lahan yang ada, lanjutnya, rencananya Pemkot Depok akan membangun SMPN 31 yang selama ini menumpang di gedung SMPN 6 Depok.

Menurut dia, selama ini warga menyekolahkan anak-anak tidak bisa bersekolah di SMPN 6 atau SMPN 3 sistem zonasi.

"Jika nanti ada smp negeri dibangun di wilayah Sukamaju maka warga Sukamaju bisa menyekolahkan anak-anaknya di kampung dewek," kata Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, awalnya Pemkot Depok ingin membangun kantor Kelurahan Sukamaju di lokasi baru yakni didalam perumahan Tirta Mandala.

Namun pembangunan kantor kelurahan ditunda karena sarana pendidikan yang lebih dibutuhkan masyarakat Sukamaju.

"Kalau untuk pelayanan kan masih bisa di kantor kelurahan sekarang. Jadi Pemkot Depok lebih memprioritaskan kebutuhan sarana pendidikan untuk masyarakat,"  tandasnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment