Bantu Ekonomi Pekka, Cipayungjaya Gelar Pelatihan Handycraf

KabarPublik-Cipayungjaya 

Dalam membantu perekonomian keluarga, Kelurahan Cipayungjaya mengadakan pelatihan keterampilan Handycraf bagi Perempua Kepala Keluarga (Pekka), warga Cipayungjaya di kantor kelurahan setempat, Senin (25/7/22).

Didampingi Lurah Cipayungjaya, Zayadi, Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi pelatihan keterampilan Handycraf Kelurahan Cipayungjaya, Senin dan Selasa (25-26/7/22).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung Duahari (25-26/7/22) dibuka Camat Cipayung Hasan Nurdin dengan didamping Lurah Cipayungjaya, Zayadi.

Dalam sambutannya, Camat Cipayung Hasan Nurdin mengapresiasi dan berterima-kasih kepada Lurah bersama staf Kelurahan Cipayungjaya atas penyelenggaraan pelatihan keterampilan Handycraf bagi para ibu-ibu yang status kepala keluarga.

Para peserta pelatihan keterampilan Handycraf tengah asyik membuat handbody dengan bimbingan dari instruktur berlisensi, 25-26 Juli 2022.

"Kegiatan pelatihan ini merupakan perhatian Pemkot Depok untuk membantu membantu ibu-ibu kepala rumah tangga mempunyai keterampilan Handycraf yang bisa menjadi ladang usaha keluarga," kata Hasan Nurdin.

Didampingi Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Cipayungjaya,Ernawati Lurah Cipayungjaya, Zayadi menjelaskan, pelatihan keterampilan Handycraf berlangsung di aula kelurahan selama duahari (25-26/7/22). 

Para peserta pelatihan handycraf Kelurahan Cipayungjaya foto bersama, (25/7/22).

Kegiatan ini bertujuan, menurut dia, untuk memberikan keterampilan Handycraf  agar para ibu kepala rumah tangga memiliki keterampilan membuat Handycraf yang diharapkan bisa menjadi kegiatan usaha, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

"Hal ini sejalan dengan program Pemkot Depok nencetak 1000 perempuan pengusaha dan 5000 pengusaha baru," pungkas Zayadi. (jaya)


No comments:

Post a Comment