Prihatin.! Walikota Depok Resmikan Pekan Koperasi Tanpa Kehadiran Pimpinan OPD, Camat dan Lurah

KabarPublik-Baktijaya 

Memprihatinkan..! Walikota Depok, Mohammad Idris membuka resmi Pekan Koperasi memperingati HUT ke 75 tingkat Kota Depok tanpa kehadiran seluruh lurah dan camat di stadion Mahakam Depok II Timur, Jumat pagi (15/7/22). 

Bersama Camat Sukmajaya, Feri Birowo, Kepala DKUM Depok, Dede Hidayat, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Depok, Sidik Mulyono, Walikota Depok Mohammad Idris dan Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menabuh gendang menandai pembukaan Pekan Koperasi Kota Depok di stadion Mahakam Depok II Timur Jumat pagi (15/7/22).

Ketidakhadiran para lurah dan camat menjadi pertanyaan besar: apakah mereka kini mulai menurun loyalitas kepada Walikota,Mohammad Idris sudah tidak lagi nempunya loyalitas kepada Walikota Depok, Mihammad Idris, atau tidak adanya kemampuan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat untuk menghadirkan para.lurah dan camat.

Dalam pembukaan Pekan Koperasi Kota Depok tahun 2022 hanya dihadiri Camat Sukmajaya sebagai tuan rumah wilayah kegiatan dan Camat Tapos, sembilan camat wilayah lainnya, begitu pula para lurah dari 63 kelurahan tidak hadir.

Camat Tapos Abdul Mutolib memberikan penjelasan kepada Walikota Depok Mohammad Idris dan Kepala DKUM Depok, Dede Hidayat saat meninjau stand UMKM Kecamatan Tapos di Pekan Koperasi Kota Depok tahun 2022 di stadion Mahakam Depok II Timur, Jumat pagi (15/7/22).

Bahkan, seluruh lurah se Kecamatan Sukmajaya tidak terlihat kehadirannya di acara pembukaan Pekan Koperasi tersebut.

Lurah Baktijaya, Iwan Herukusumah yang punya wilayah pun tidak hadir, kecuali hanya terlihat Kepala Seksi pemerintahan Kelurahan Baktijaya Andi Pangerang Sitompul. Kabarnya, lurah,sekkel bersama dua kepala seksi tengah berada di Puncak Bogor karena ada penutupan kegiatan Pelatihan Fotografi Dasar Kelurahan Baktijaya di wisma Seruni.

Saat dikonfirmasi, Sekcam Sukmajaya, Ahmad Munandar nenjelaskan, kecamatan Sukmajaya sebelumnya sudah memberitahukan bahwa Walikota Depok akan membuka resmi acara Pekan Koperasi 2022 di stadion Mahakam.

"Saya sudah war..war...di group, tapi sampai saat ini (acara dimulai) ga ada yang merespon," kata Munandar kepada KabarPublik.co.id di stadion Mahakam, Jumat (15/7/22).

Dalam pantauan media online ini, tidak hanya camat dan lurah, hampir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecuali yang terlihat hanya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar dan Penyelamatan) Kota Depok, Gandara Budiana.

Saat meresmikan pembukaan Pekan Koperasi, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, semangat kebersamaan koperasi hendaknya ditularkan pula kepada anak-anak agar mereka tahu dam memahami dan manfaat berkoperasi.

"Saya berharap semangat kebersamaan berkoperasi tidak cuma kepada kita orang dewasa, tetapi hendak juga semangat kebersamaan koperasi dapat ditularkan kepada anak-anak kita," kata Walikota.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemberian penghargaan kepada koperasi yang berpretasi. (jaya)


No comments:

Post a Comment