Subscribe Us


 

Tingkatkan Icome Warga, Tirtajaya Gelar Pelatihan Handycraf Bagi Kaum Ibu

KabarPublik- Tirtajaya 

Untuk meningkatkan penghasilan (income) keluarga,  Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan Handycraf di Balai Latihan Koperasi (Balakop), Depok II Timur, Selasa (19/7/22). 

Didampingi Lurah Tirtajaya,Imron (kiri), Camat Sukmajaya, Feri Birowo menerima bahan-bahan pembuatan Handycraf dari tim pembimbing pelatihan handycraf Kelurahan Tirtajaya di gedung Balatkop, Depok Timur, Selasa (19/7/22).

Pelatihan yang berlangsung selama duahari (19-20 Juli 2022) dibuka resmi Camat Sukmajaya, Feri Birowo.. 

Dalam sambutan dan pengarahan saat membuka resmi Pelatihan Handycraf, Camat Sukmajaya Feri Birowo mengapresiasi pelatihan tersebut karena pelatihan semacan ini tidak semua warga bisa berkesempatan mengikuti karena keterbatasan anggaran dan terbatasnya jumlah peserta.

Disaksikan Camat Sukmajaya Feri Birowo (kiri), Lurah Tirtajaya Imron memberikan bahan-bahan Handycraf kepada peserta pelatihan handycraf Kelurahan Tirtajaya di gedung Balatkop Depok Timur, Selasa (19/7/ 22)

"Pelatihan selama Duahari (19-20 Juli 2022), merupakan perhatian Pemkot Depok. Untuk itu kami berharap peserta memanfaatkan waktu pelatihan yang terbatas dengan secara serius mengikuti dan memahami ilmu yang diberikan pembimbingnya," kata Feri.

Camat Sukmajaya dan Lurah Tirtajaya foto bersama kepala seksi ekbang Tirtajaya, ketua LPM dan TP PKK Tirtajaya di Pelatihan Handycraf Kelurahan Tirtajaya di gedung Balatkop Depok Timur Selasa (19/ 7/ 22).

Dengan pelatihan ini, menurut dia, bisa meningkatkan keterampilan dan kegiatan usaha keluarga."Untuk itu para peserta terus mengembang keterampilan ini syukur-syukur bisa menjadi usaha keluarga,  bisa didaftarkan ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, sehingga bisa menjadi bagian dari 1000 perempuan pengusaha di Kota Depok.


Para peserta pelatihan handycraf foto bersama dengan camat Sukmajaya dan lurah Tirtajaya, Selasa (19/7/22).

"Kami berharap agar para peserta terus menggali kreativitas dan inovasi kalau memang ingin fokus di usaha Handycraf karena dunia Handycraf terus berkembang dengan kreasi-kreasi dan inovasi seni handycraf.Jadi jangan berhenti di pelatihan ini saja," papanya. 

Lurah Tirtajaya, Imron mengatakan,  pelatihan handycraf ini diadakan Kelurahan Tirtajaya untuk memberikan keterampilan seni Handycraf." Sekaligus juga untuk membantu ibu rumah tangga menambah penghasilan (income) keluarga," kata Imron.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Tirtajaya, Devi Rosdiana menambahkan, kegiatan pelatihan handycraf berlangsung selama Duahari (19-20 Juli 2022) dengan peserta sebanyak 40 orang.

"Pesertanya umum ibu rumah tangga perwakilan dari seluruh lingkungan rukun warga (RW) di wilayah Tirtajaya," kata Devi kepada KabarPublik.co.id,  di gedung Balatkop, Selasa (19/7/22).



Post a Comment

0 Comments