Untuk Memantapkan Tugas Dan Fungsinya, Kelurahan RJB Gelar Pelatihan Linmas

KabarPublik-Rankepanjaya 

Guna memantapkan tanggungjawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mengadakan pelatihan dan pendataan anggota Satugas Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Rangkepanjaya, Rabu (20/7/22). 

Camat Panmas Saiful Hidayat memberikan sambutan dan pengarahan pada acara pelatihan Linmas Kelurahan Rangkepanjaya, Rabu (20/7/22).

Kegiatan pelatihan dan pendataan selama Duahari (20-21 Juli-2022) dibuka resmi Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat, Rabu (20/7/22).

Dalam sambutan dan pengarahan membuka resmi kegiatan itu, Saiful Hidayat memberikan apresiasi kepada anggota masyarakat yang telah menjadi anggota Satlinmas baik di kantor Kelurahan mapun lingkungan rukun warga (RW) sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan. 

Peserta pelatihan pemantapan linmas Kelurahan Rangkepanjaya foto bersama Camat Panmas Saiful Hidayat di pendopo kelurahan, Rabu (20/7/22).

"Tidak semua orang mau menjadi anggota Satlinmas. Selain tugasnya berat dan mulia, anggota Satlinmas tidak digaji. Untuk itu, saya mengapresiasi dedikasi dan pengabdian teman-teman anggota Linmas," kata Saiful.

Camat Panmas itu juga berterimakasih kepada Kelurahan Rangkepanjaya yang telah melaksanakan pelatihan Satlinmas kelurahan dan RW.

Didampingi Kepala Seksi Pemerintahan (Kasie Pemerintahan) Kelurahan Rangkepanjaya, Imam Ichsan, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Rangkepanjaya, Nur Alam mengatakan, pelatihan dan pendataan Satlinmas untuk memantapkan tugas pokok dan fungsi anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga mereka tidak lupa akan tanggungjawabnya.

"Kami ingin agar anggota Linmas baik kelurahan dan RW tidak lupa akan tugas fungsi dan tanggungjawabnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Nur Alam diamini Imam kepada KabarPublik.co.id, Rabu (20/7/22).

Iman menambahkan, kegiatan pelatihan Linmas selama Duahari diikiti sebanyak 30 anggota kelurahan dan RW. (jaya).



No comments:

Post a Comment