Agustusan Di SDN Pitara 2, Para Siswa Kelas Satu Beradu Catur Dan Badminton

KabarPublik- Pitara 

Dalam memperingati dan memeriahkan HUT ke 77 RI, sekaligus menumbuhkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk anak didik, SDN Pitara 2 , Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok menggelar berbagai lomba dan hiburan bagi para anak didik sekolah tersebut, Kamis (10/8/22).

Dua siswa kelas satu tampak serius berada catur di kegiatan Agustusan menyambut HUT ke 77 RI di SDN Pitara 2, Rabu (10/8/22).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pitara 2, Nurma Yuniati didampingi Ketua Panitia HUT ke 77 RI SDN Pitara 2, Chandra dan ketua Komite Sekolah SDN Pitara 2, Bambang S, menjelaskan, kegiatan memperingati HUT proklamasi tahun ini  untuk mengenang pahlawan yang berjuang untuk negara kita dan untuk membangun semangat belajar dalam meningkatkan pendidikan dalam pelajaran.

"Agar semakin cerdas dan mandiri bagi para siswa siswi lebih maju lagi di masa depan," katanya, Rabu (10/8/22).

Dalam memperingati HUT ke 77 RI di SDN Pitara 2 tengah beradu bulutangkis di halaman sekolah itu, Rabu (10/8/22).

Untuk peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI tahun ini, SDN Pitara 2  mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan dan hiburan yang sederhana, namun penuh bermakna bagi para siswa, guru dan orangtua murid.

"Selama dua tahun pandemi Covid19 praktis fakum kegiatan sekolah. Alhamdulillah..sekarang sekolah bisa mengadakan kegiatan agustusan," ujarnya.

Kepsek SDN Pitara 2, Nurma Yuniati (kiri), Ketua Komite Sekolah SDN Pitara 2, Bambang S dan Ketua Panitia HUT ke 77 RI SDN Pitara 2, Chandra foto bersama sebagai bentuk kekompakan dalam mengelola SDN Pitara 2, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/8/22).

Dengan diadakan kegiatan agustusan di sekolah, menurut dia, para anak adik menyambut gembira dan penuh suka cita."Hal ini terlihat dari ekspresi wajah anak-anak mengikuti kegiatan agustusan di sekolah," tuturnya.

Meskipun anak-anak bergembira ikut berbagai lomba, Bambang menegaskan, pihak sekolah mengingatkan seluruh siswa para guru dan orangtua tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Mengenai jenis perlombaan Agustusan, menurut dia, diantaranya lomba catur, bulutangkis, ke ersihan ruang kelas dan lain-lain.

Sedangkan peserta lomba diantara para siswa dari kelas 1-6."Anak-anak terlihat antusias dan bergembira ria," pungkasnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment