Tingkatkan Kualitas Usaha, Kelurahan Cipayung Beri Pelatihan Handycraf Untuk 30 UMKM

KabarPublik- Cipayung 

Untuk meningkatkan kualitas Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang bersaing saing menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera, Kelurahan Cipayung mengadakan pelatihan Handycraf untuk 30 pelaku UMKM, Selasa-Rabu (2-3 Agustus 2022).

Lurah Cipayung, Muhammad memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan handycraf Kelurahan Cipayung, Selasa (2/8/22).

Didampingi Lurah Cipayung, Muhammad, pelatihant handycraf selama duahari itu dibuka Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kecataman Cipayung, Suryadi mewakil Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Selasa (2/8/22).

Dalam sambutannya, Suryadi memberikan apresiasi atas kegiatan pelatihan handycraf selama duahari itu bagi UMKM karena kegiatan itu sejalan dengan program Pemkot Depok mencetak Wira usaha baru.

Mewakili Camat Cipayung Hasan Nurdin, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kecamatan Cipayung, Suryadi memberikan sambutan saat membuka resmi pelatihan keterampilan Handycraf Kelurahan Cipayung, Selasa (2/8/22).

"Untuk itu kami minta para peserta benar-benar mengikuti pelatihan handycraf ini agar nanti bisa menjadi Wira usaha baru," kata Suryadi.

Lurah Cipayung, Muhammad mengatakan, kelurahan Cipayung mengadakan pelatihan Handycraf ini sebagai kebutuhan keterampilan bagi warga yang nanti bisa menjadi kegiatan usaha, sehingga bisa menambah penghasilan dsn kelangsungan usaha UMKM.

"Saya meminta peserta tidak hanya berhenti di pelatihan ini, tetapi coba terus belajar dan belajar ilmu Handycraf ini, sehingga nanti bisa meningkatkan kualitas produk Handycraf nya," ujar Muhammad.


Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Cipayung, Rustinah menjelaskan, pelatihan handycraf ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat (KPM) Kelurahan Cipayung yang berlangsung selama duahari, 2-3 Agustus 2022. 

Jenis keterampilan Handycraf yang dilatih selama duahari itu, menurut Rustinah, membuat sarung tangan tahan panas dan sajadah."Instrukturnya kami ambil dari UMKM Kecamatan Cipayung juga," ujarnya.

Peserta pelatihan handycraf, menurut Rustinah, berjumlah 30 para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) yang ada di wilayah Kelurahan Cipayung. 

Para peserta UMKM ini, jelasnya, terdiri dari enam orang pelaku UMKM Kelurahan Cipayung dan UMKM perwakilan dari 12 RW yang terdapat di Kelurahan Cipayung.

"Selain enam UMKM kelurahan ditambah 24 UMKM perwakilan dari 12 RW, jadi setiap RW diwakili dua UMKM," pungkas Rustinah kepada KabarPublik.co.id. (jaya)

No comments:

Post a Comment